TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Pendidikan

Wow Alumni Unisma Malang Kini Menjadi CEO Tazkia IIBS

19/03/2019 - 10:04 | Views: 43.75k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pendidikan adalah human capital yang paling utama. Pendidikan yang baik akan mampu mengantarkan kehidupan di dunia dan bahkan di akhirat kelak dapat dijalankannya dengan sebaik-baiknya. Itulah yang menjadi pesan dari Nur Abidin, S.Pd., M.Ed., alumni Unisma Malang yang kini dipercaya sebagai CEO Tazkia International Islamic Boarding School (IIBS) Malang.

Sebuah Pesantren yang menyelenggarakan sistem pendidikan secara holistik dan berimbang dalam ilmu agama dan ilmu umumnya yang banyak dilirik oleh kalangan mengengah keatas.

Alumni-Unisma-Malang2.jpg

Abidin, tercatat sebagai mahasiswa Unisma Malang di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris tahun 2002-2006. Lulusan dengan kemampuan Bahasa Inggris yang kuat inilah mengantarkannya mendapat beasiswa S2 di Flinders University bidang Master of Education tahun 2009-2011.

Ia pernah mendapat amanah sebagai Wakil Direktur di Al-Izzah Islamic Boarding School (Al Izzah IBS) Batu, 2008-2013, sebelum akhirnya di tahun 2014 sebagai CEO IIBS sampai saat ini.

Alumni-Unisma-Malang3.jpg

Ditanya tentang kisah sukses memimpin lembaga pendidikan berkelas internasional, Nur Abidin menyampaikan bahwa perjuangan dan pengalaman saat ini tidak bisa lepas dari pengalaman dirinya mengenyam pendidikan S1 di Universitas Islam Malang.

Unisma Malang adalah tempat belajar, berteman dan berorganisasi yang baik. Lingkungannya kondusif dan strategis yang didukung dengan kedekatan kekeluargaan antara dosen dan mahasiswanya. Sungguh pola komunikasi yang baik yang saya dapat di Unisma menjadi inspirasi bagaimana kami mengelola lembaga pendidikan,” jelas Abidin. (*)

Penulis: Muhammad Yunus (CR-057)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search