TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Satreskrim Polres Probolinggo Ringkus Pencuri Spesialis Pembobol Rumah

19/03/2019 - 13:12 | Views: 9.99k
ILUSTRASI. (FOTO: okezone)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Edi (35) warga Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, yang merupakan pencuri spesialis pembobol rumah akhirnya keok di tangan tim Buser Satreskrim Polres Probolinggo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TIMES Indonesia, penangkapan tersebut dilakukan pihak kepolisian pada Kamis (14/3/2019) lalu. Pelaku diamankan di rumahnya sendiri yaitu di Desa Betek.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto mengatakan, penangkapan terhadap pelaku spesialis pembobol rumah ini, lantaran terlibat curas di Desa Tembelang, Kecamatan Krucil, pada Senin (4/3/2019) lalu. Pelaku beraksi dengan rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran Polisi.

"Jadi ada orang yang lapor bahwa kemalingan. Kemudian ditelusuri oleh petugas dan kemudian berujung pada penangkapan ini. Pelaku ini adalah memang sering kali membobol ruamh warga denga aksi kejahtannya mencuri disertai kekerasan," ungkapnya Selasa (19/3/2019).

Riyanto menjelaskan, selain berhasik mengamankan pelaku, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa alat yang digunakan dalam melakukan aksinya, yaitu satu unit sepeda motor Honda Verza warna merah hitam dan 1 buah celurit yang digunakan setiap pelaku melakukan aksinya.

"Saat beraksi saat ini, dua pelaku menimbulkan suara gaduh. Kemudian mengakibatkan yang punya rumah bangun dan mengintai pelaku, kemudia seorang pelaku menyabetkan celurit tetapi berhasil dihindari pemilik rumah kedua pelaku langsung kabur. Kita lakukan penyelidikan ahirnya pelaku pembobol rumah yang disertai pencurian kekerasan ini berhasil diamankan Satreskrim Polres Probolinggo," terangnya. (*)

Jurnalis: Dicko W
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Probolinggo
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search