TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Serap Aspirasi Masyarakat, Musrenbang RKPD Digelar

22/03/2019 - 08:57 | Views: 10.77k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Dalam rangka menyusun rancangan RKPD tahun 2020, serta menyerap masukan, aspirasi masyarakat yang konstruktif dalam perencanaan pembangunan, mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam menyusun rencana pembangunan Kota Pasuruan. Maka Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Pasuruan menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Pasuruan Tahun 2020. Yang digelar mulai Kamis sampai hari Jum’at tanggal 21 Maret sampai dengan tanggal 22 Maret 2019 di Hotel BJ Perdana Kota Pasuruan. 

Dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Pasuruan serta dihadiri oleh Kepala Badan Koordinasi Wilayah V Jember mewakili Bappeda Provinsi Jawa Timur, Ketua/Wakil Ketua/Anggota DPRD Kota Pasuruan, Forkompimda Kota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kepala Dinas/Badan/Inspektur/Bagian/Camat, Tokoh Agama, Pimpinan Perguruan Tinggi, Ketua Organisasi Profesi, Organisasi Masyarakat, Musrenbang tersebut mengambil tema peningkatan sumber daya manusia guna memacu daya saing dan kualitas pembangunan.

RKPD2.jpg

Kepala Bappelitbangda Kota Pasuruan Drs.H. Adri Djoko Srijono, Msi mengatakan, kegiatan itu juga untuk melibatkan pemangku kepentingan dalam menyusun rancangan RKPD tahun 2020, dalam penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi, menyepakati prioritas pembangunan daerah serta penyelarasan usulan kelurahan melalui Musrenbang kecamatan dengan program kegiatan perangkat daerah.   

RKPD3.jpg

Sementara Wakil Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, ST mengharapkan, melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam musyawarah ini, mampu memperoleh keselarasan langkah dalam memperbaiki kesejahteraan masyarakat di Kota Pasuruan. Yang tentu saja, mengarah pada visi pembangunan Kota Pasuruan tahun 2016-2021 yakni untuk mewujudkan Kota Pasuruan lebih sejahtera, mandiri  dan berdaya saing dengan perdagangan, jasa dan industri. (*)

Penulis: Diskominfo Kab Pasuruan (CR-119)
Editor : AJP-8 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search