TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Pendidikan

Implementasikan PMMB, Unisma Malang Kerjasama dengan PT INKA

22/03/2019 - 14:30 | Views: 9.55k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wakil Rektor 1 Unisma Malang Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D. menandatangani Perjanjian Kerjasama antara Universitas Islam Malang dan PT INKA (Industrial Kereta Api) Madiun.

Kerjasama ini sebagai implementasi Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang akan diikuti oleh mahasiswa selama 6 bulan.

PMMB-Unisma-Malang2.jpg

“Untuk tahun 2019 Program Magang Mahasiswa Bersertifikat berlangsung dalam 2 tahap. Tahap I akan dilaksanakan pada bulan Januari – Juni dan selanjutnya pada Tahap II Juli – Desember,” terang Arif Muhaimin, General Manager Human Capital PT. Industri Kereta Api (INKA).

PMMB merupakan salah satu perwujudan program Kementerian Badan Usaha Milik Negara "BUMN Hadir untuk Negeri" melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman di dunia kerja guna menghasilkan SDM Indonesia yang berdaya saing global.

Prof. Junaidi pun menyampaikan bahwa program seperti ini bisa memperkuat link and match selain itu Program ini semakin memperkuat relevansi pendidikan di Unisma dengan Kebutuhan pasar dunia industri.

Nantinya mahasiswa yang melakukan magang bukan hanya mendapatkan pengalaman tapi juga mendapat sertifikat yang akan berguna bagi kepentingan pribadi.

“Pada tahap 1 ada 2 mahasiswa Fakultas Teknik yang berkesempatan mengikuti program ini, InsyaAllah di tahap 2 akan lebih banyak lagi mahasiswa Unisma Malang yang bisa magang di PT INKA,” tutupnya. (*)

Penulis:
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search