TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Desa

Pavingisasi Jalan Makam Program TMMD 104 Kodim 0827/Sumenep Akhirnya Selesai

22/03/2019 - 14:50 | Views: 11.19k
Saling membangun dan menjalin hubungan akrab TNI POLRI wujudkan program TMMD 104 Kodim 0827/Sumenep baik pekerjaan fisik dan non fisik desa Larangan Kerta dan desa Batuputih Laok, Jum'at,(22/3/2019). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

my_location Fokus Berita

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Kemanunggalan TNI dan rakyat lewat program TMMD Terpadu ke 104 Kodim 0827/Sumenep telah membuktikan bahwa pembangunan bisa terselesaikan seperti pavingisasi jalan makam di Desa Larangan Kerta, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) secara nasional memang akan berakhir pada 27 Maret 2019 mendatang. Itu artinya praktis waktunya tinggal empat hari lagi. Namun pelaksanaan TMMD di Kabupaten Sumenep berhasil dirampungkan, bahkan sebagian selesai lebih cepat dari jadwal.

TNI-POLRI-TMMD-Kodim-pekerjaan-fisik2.jpg

Contohnya pavingisasi  jalan makam di Dusun Manjingan Timur, Desa Larangan Kerta ini sudah selesai 100% dengan panjang jalan 87 meter dan lebar 1,5 meter. 

Komandan SST Letda Inf Chamim, Jum'at,(22/3/19) mengatakan, pemavingan jalan makam itu  sebenarnya bisa selesai kurang dari waktu 6 hari, tetapi terkendala cuaca hujan, sehingga sedikit menghambat pemasangan pavingstone jalan makam tersebut. 

"Tapi Alhamdulillah, kendala - kendala itu bisa teratasi dengan baik lewat kerja keras anggota Satgas TMMD 104 Kodim 0827/Sumenep bersama warga. Terlebih dengan adanya kekuatan sinergitas TNI Polri dalam pengerjaannya. Semuanya berpadu tanpa canggung dan kompak dalam mengerjakannya," ujar Chamim.

Hakim, salah seorang warga Manjingan Timur juga berujar, bahwa ia sangat senang bisa bekerja bersama dengan aparat TNI Polri. Ternyata pekerjaan itu bika dilaksanakan berramai-ramai, seperti pemasangan paving itu tidak terasa dan cepat selesai," kata Hakim 

Semua warga Desa Larangan Kerta, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep juga merasakan nyaman dan mudah untuk melewati jalan ini, baik kalau mau ziarah kemakam ataupun menuju ke kebun kami. "Sudah jauh berbeda dibanding belum dipaving oleh programTMMD Terpadu ke 104 Kodim 0827/Sumenep," ucap Hakim. (*)

Penulis: Moh. Ridwan Sutarjo (CR-149)
Editor : AJP-9 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search