TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Desa

Satgas TMMD Kodim Jember Dianggap Keluarga oleh Pemilik Rumah Singgah

22/03/2019 - 16:20 | Views: 15.61k
Suasana kebersamaan antara personel Satgas TMMD Kodim Jember dengan warga yang rumahnya dijadikan tempat tinggal sementara. (FOTO: Siswandi/AJP TIMES Indonesia)

my_location Fokus Berita

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, JEMBER – Personel Satgas TMMD Kodim Jember menginap di rumah-rumah warga selama bertugas di Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Jember dalam rangka pelaksanaan TMMD ke-104 hingga 27 Maret 2019 mendatang.

Selama itu, keberadaan mereka diterima dan disambut hangat oleh pemilik rumah singgah.

TMMD-Kodim-rumahnya-dijadikan-tempat-tinggal-sementara2.jpg

Bahkan, keberadaan mereka juga menjadi kebahagiaan dan berkah tersendiri bagi pemilik rumah karena telah dianggap seperti bagian dari keluarga sendiri.

Seperti yang dirasakan oleh Rasid, warga RT 07 RW 05 Dusun Karang Kebun, Desa Gunung Malang yang rumahnya dijadikan tempat menginap oleh Satgas TMMD Kodim Jember.

Jumlahnya satgas yang menginap di rumahnya tidak sedikit, yakni 10 orang.

"Kami senang sekali dengan adanya bapak-bapak TNI numpang nginap di sini, kami sangat terbuka sekali, meskipun saya ikhlas dan tidak berharap tetapi uang makan mereka disatukan untuk dimasakkan dan dimakan bersama-sama," katanya saat dijumpai di rumahnya, Jumat (22/3/2019).

TMMD-Kodim-rumahnya-dijadikan-tempat-tinggal-sementara3.jpg

Sementara itu, Dansatgas TMMD Kodim Jember Letkol Inf Arif Munawar menerangkan bahwa personel Satgas TMMD Kodim Jember yang menginap di rumah-rumah warga setempat memudahkan mobilitas para personel menuju lokasi pembangunan TMMD.

"Jadi mereka tidak perlu jauh-jauh kalau berangkat tugas," ujar Arif.

Selain itu, hal tersebut juga efektif mempererat kebersamaan antara personel satgas yang terdiri dari unsur TNI dan Polri dengan masyarakat.

"Hal itu juga dalam rangka membentuk kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga tercipta sistem pertahanan semesta," tuturnya.

Kendati demikian, dia juga telah memerintahkan agar seluruh personel satgas menjaga kesopanan dan harga diri pribadi maupun kesatuan selama menumpang tinggal di rumah warga.

"Kepada anggota kami di Satgas TMMD Kodim Jember agar menghindari pelanggaran sekecil apapun bahkan jangan sampai ada tindakan ataupun perilaku yang mengecewakan masyarakat," tutupnya. (*)

Penulis: Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search