TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Dihadiri Ribuan Penonton, Konser Indah Kurnia Banjir Pujian

23/03/2019 - 09:47 | Views: 19.56k
Indah Kurnia diiringi Twilite Orchestra sukses membius ribuan penonton yang hadir dalam Konser Persembahanku di Dyandra Convention Hall Surabaya, Jumat (22/3/2019).(Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ribuan penonton memadati Konser Persembahanku bersama Indah Kurnia dan Twilite Orchestra besutan Addie MS, di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Jumat (22/3/2019). 

Indah Kurnia tidak hanya menyajikan suara merdunya, ia juga piawai berinteraksi dengan seluruh penonton. Konsep ‘Keberagaman Itu Indah’, dipilih untuk menjaga kebhinekaan sebagai aset Bangsa.

Konser-Indah-Kurnia-2.jpg

“Keberagaman adalah aset yang dimiliki Bangsa ini, kita semua diciptakan sebagai mahluk Tuhan yang unik. Beragam tapi tetap satu jua, semua lagu yang saya yang nyanyikan membawa pesan semua untuk kita yang lebih baik,” kata Indah.

Seakan tak bisa dipisahkan dari hobinya bernyanyi, Indah mencurahkan seluruh isi hatinya dalam lagu demi lagu. Kecintaan Indah Kurnia terhadap menyanyi, mengantarkannya mencapai pencapaian hidupnya saat ini. 

“Musik adalah hidup saya,” tutur Indah Kurnia.

Beberapa sahabat yang hadir menuturkan, Indah dikenal sebagai pribadi yang ramah, bersahaja, memiliki semangat tinggi dan pantang menyerah. Lagu ‘That's What Friends Are For’ dari Dionne Warwick seakan mewakili perasaan Indah Kurnia tentang arti persahabatan.

“Kita akan selalu membutuhkan teman, mereka lebih dari saudara. Teman itu yang harus kita kelola,” demikian sambungnya.

Bersama Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestiano Dardak, Ketua DPRD Kota Surabaya, Armuji, serta tokoh penting lainnya, alunan lirik “keep smiling, keep shining, knowing you can always count on me, for sure. That's what friends are for. For good times and bad times. I'll be on your side forever more. That's what friends are for” seakan membius ribuan pasang mata.

Konser-Indah-Kurnia-3.jpg

“Kita mendapat kehormatan yang luar biasa, pria millenial yang sangat diminati banyak orang, Emil Dardak turut menyanyi bersama malam ini,” jelas Indah yang mengaku tidak ada persiapan untuk beriring vokal dengan suami Arumi Bachsin tersebut.

“Asal todong saja,” akunya seraya tersenyum.

Keduanya saling memuji, Emil Dardak menyampaikan ucapan selamat kepada Indah. Atas perannya sebagai politisi sekaligus profesional yang telah membawa warna baru, musik dan pertemanan membawa perubahan.

“Taste dan bakat yang luar biasa, ternyata memang bakat alam yang dimiliki oleh mbak Indah Kurnia,” puji Emil.

Terbukti, panggung malam ini menjadi milik Indah Kurnia. Applaus dari para undangan yang terlihat sangat intim mengapresiasi penampilan Indah Kurnia, tak henti menggema di setiap kesempatan.

“Dua prinsip kata dalam hidup saya, pertama Tuhan dan kedua teman, mempunyai keduanya kita pasti dapat menjalani hidup dengan indah,” sambung anggota Komisi XI DPR RI itu.

Indah menuturkan, konser ini merupakan kali kedua ia berkolaborasi dengan Addie MS. Pada 2017 lalu, ia tampil dalam ajang serupa di Balai Sarbini, Jakarta. 

“Kolaborasi kedua ini kita semakin menyatu,” ucapnya. Tak ada latihan khusus, Indah mengatakan konser kedua tak senervous saat pertama dulu. Namun, ia juga tak mau menjadi penyebab rusaknya harmonisasi sebuah orkestra. 

“Itu yang membuat saya agak nervous, kalau saya lupa urutan nyanyinya, kan Addie membuat compose kadang ada coda dua kali, kadang nggak pakai. Saya terbebaninya di situ, jangan sampai saya membuat kesalahan,” jelas pemilik Surabaya Entertainer Club (SEC) yang baru saja sukses menggelar Festival Tanjung Perak Jazz ini. 

Konser-Indah-Kurnia-4.jpg

Kekhawatiran Indah yang lain adalah membludaknya jumlah penonton. 

“Saya kepikiran jika tamu yang datang tidak mendapat kursi, mereka semua sahabat saya,” ucap Indah yang nampak anggun menggunakan gaun merah di akhir konser.

Addie MS sendiri mengaku merasa enjoy mengiringi Indah Kurnia menghabiskan 16 lagu.

“Mbak Indah sangat interaktif dan menguasai panggung, mulai konsep hingga lagu beliau siapkan sendiri, kalau beliau bilang tidak memiliki suara biasa saja dan sekedar hobi menyanyi, itu hanya kerendahan hati mbak Indah saja,” terang Addie ketika dijumpai usai konser.

Pujian terus mengalir dari Addie, yang melihat sosok Indah Kurnia sebagai pribadi yang bersahaja, merangkul semua. 

“Jika mbak Indah mau, dia bisa menjadikan klimaks konser untuk menunjukkan dirinya, inilah aku Indah Kurnia, tapi tidak. Mbak Indah justru selesai dengan sesuatu yang menghibur dan membawa kembali suasana keberagaman satu Bangsa dalam lagu -lagu perjuangan, dari situ jelas terlihat kebesaran hati beliau,” imbuh Addie. Lagu tersebut adalah Bendera Merah Putih, Mars Pancasila, dan Berkibarlah Benderaku.

Konser-Indah-Kurnia-5.jpg

Addie menambahkan, meskipun politisi, Indah Kurnia dalam menyanyi serius dan memiliki konsep. Benar-benar seperti menjamu temannya di rumahnya.

“Malam ini merupakan kesempatan bagi mbak Indah untuk berterima kasih kepada temannya,” ulas komposer tersebut.

Putri pertama Indah Kurnia, Verlyta Evelyn, mengatakan, konser ini adalah konser gotong royong sang bunda. Ia turut mengucapkan terimakasih atas kehadiran ribuan undangan yang notabene merupakan sahabat Indah Kurnia.“Mami ingin memberikan yang terbaik untuk sahabatnya. Saya nggak bisa berkata apa-apa lagi, cintanya luar biasa,” kata Verlyta. (*)

Jurnalis: Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search