TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Nasional

Kunjungi Ponpes Nurul Kholil Bangkalan, AHY Dapat Petuah Khusus

26/03/2019 - 14:27 | Views: 13.77k
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Ponpes Nurul Cholil, Kabupaten Bangkalan, Madura, Selasa (26/3/2019). (FOTO-FOTO: Kiagus Firdaus/times indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Mengawali kegiatan di Jawa Timur, Ketua Kogasma (Komando Satuan Tugas Bersama) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Pondok Pesantren/Ponpes Nurul Cholil, Kabupaten Bangkalan, Madura, Selasa (26/3/2019).

Dalam silaturahminya, AHY didampingi Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Soekarwo atau Pakde Karwo. Keduanya disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Nurul Cholil Bangkalan, KH Zubair Muntashor.

Turut menyambut kedatangan anak pertama Presiden ke-6 RI ini, KH Hasani Zubair, putra dari KH Zubair Muntashor.

Kedatangan AHY bersama Pakde Karwo disambut dengan pengalungan sorban putih dan tasbih dari KH Zubair Muntashor.

Pengasuh Ponpes Nurul Kholil Bangkalan ini menyampaikan makna dari sorban putih itu. "(Sorban putih) itu suci. Suci. Suci," ucap KH Zubair Muntashor.

AHY-di-PP-Nurul-Kholil.jpg

Selanjutnya digelar pertemuan di dalam rumah. AHY menyampaikan salam dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tidak bisa turut serta bersilaturahmi.

AHY menjelaskan bahwa SBY menunggui Ani Yudhoyono yang kini tengah dirawat di Singapura. Ia pun memohon dukungan doa untuk kesembuhan sang ibu.

AHY mengungkapkan, selain bersilaturahmi, kunjungannya ke Ponpes Nurul Cholil juga meminta nasihat tentang perjuangan yang sedang dilakukan dalam Pemilu 2019.

Menurutnya, Ponpes Nurul Cholil merupakan salah satu pesantren yang banyak memiliki santri dan alumninya tersebar di seluruh Indonesia.

KH Zubair Muntashor mendoakan AHY bersama partainya sukses. "Insyaallah Partai Demokrat dan Mas AHY bisa tercapai untuk cita-citanya. Semoga Demokrat tambah besar," ucapnya.

KH Zubair juga berpesan, sebagaimana disampaikan AHY, untuk menjadikan Indonesia lebih baik dan Madura menjadi lebih sejahtera.

Usai berkunjung ke Ponpes Nurul Cholil, Kabupaten Bangkalan, AHY melanjutkan perjalanan ke Pamekasan untuk bertemu simpatisan Partai Demokrat. Selanjutnya, AHY menuju Surabaya. (*)

Jurnalis: Kiagus Firdaus
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Madura
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search