TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

BBPP Batu Ikut Kegiatan PROTANI, ini Tujuannya

26/03/2019 - 13:40 | Views: 17.58k
Kepala Biro Perencanaan, Dr. Ir. Abdul Basit (baju putih) memberikan materi Kebijakan Perencanaan di kegiatan PROTANI, Semarang, Selasa (26/3/2019). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Inspektorat Jenderal Kementan menyelenggarakan Pembinaan Anti Korupsi melalui "PROTANI" dengan tema "Mewujudkan Lumbung Pangan Dunia Melalui Perencanaan Program/Kegiatan Pertanian yang Berintegritas".

Kegiatan ini digelar dalam rangka penyelenggaraan sistem pengendalian internal dalam program dan pelayanan serta pencegahan pungutan liar di lingkup Kementerian Pertanian.

Lagu-PROTANI.jpg

Bertempat di Hotel Paragon City Mall Semarang, acara yang dilaksanakan selama 3 hari dari 25 - 27 Maret 2019 ini diikuti oleh perwakilan Dinas Pertanian Kab. /Kota se-Provinsi Jawa Tengah, UPT lingkup Kementerian Pertanian di Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan.

Kepala Biro Perencanaan Kementan, Dr. Ir. Abdul Basit saat memberikan materi Kebijakan Perencanaan Program/Kegiatan Kementerian Pertanian mengatakan perencanaan akan sangat menentukan pemanfaatan anggaran, Selasa (26/3/2019).

"Melalui kegiatan Protani diharapkan dapat menumbuhkan pemahaman tentang arah kebijakan perencanaan program/ kegiatan dan layanan pertanian berbasis kebutuhan mendasar masyarakat, dimana petani mulia pro pangan dunia," katanya.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu, Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si menyampaikan bahwa sesuai dengan surat undangan dari Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian, BBPP Batu menugaskan Kepala Bagian Umum, M. Abdul Aziz untuk mengikuti kegiatan tersebut.

"Guna mewujudkan Indonesia menuju lumbung pangan dunia 2045 butuh semangat Protani, yakni pembinaan integritas program dan layanan PROTANI. Sekaligus menuju sistem pengendalian intern BBPP Batu yang handal dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)” tutur Wasis.(*)

Penulis: M. Abdul Aziz
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search