TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Pendidikan

Talent Show Ajang Gali Bakat Terpendam Mahasiswa FKIP Unisma Malang

15/04/2019 - 12:30 | Views: 14.87k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGFKIP Unisma menggelar talent show sebagai serangkaian lomba pada gebyar FKIP. Acara yang bertempat diaula serbaguna Rusunuwa 2 ini mengangkat tema "Ragam Budaya Mempererat Solidaritas,'.

Peserta lomba berasal dari perwakillan masing-masing kelas dari setiap program di FKIP. Adapun juri lomba berasal dari duta kampus 2018, dan ketua umum sanggar tari unisma.

Penanggung jawab lomba Ucha Lady Auliya menyampaikan tujuan dari Talent Show adalah untuk mengetahui bakat terpendam mahasiswa FKIP, yang notabene berasal dari berbagai penjuru daerah, namun diharapkan meski berbeda tapi tetap satu nanguan keluarga.

Dalam penuturannya, tantangan yang dihadapi panitia adalah pemilihan tempat acara, sebab pada saat itu ada  7 kegiatan yang berlangsung secara bersamaan di Unisma, sehingga membuat panitia harus mencari solusi tempat acara.

"Harapannya, tahun depan saya berharap bisa terlaksana lebih baik lagi, baik dari segi tempat, peserta, dan lain lain. Karena gebyar FKIP ini merupakan kegiatan yang juga ditunggu fakultas lain,"  jelas Ucha, sapaan akrabnya.

Sementara itu pembawa acara talent show yang juga menjabat sebagai anggota BEM Putri Kurniawan Aprilia, menyatakan bahwa lomba ini baru pertama kali diadakan oleh kepengurusan BEM sejak tahun tahun sebelumnya.

"Kita semua tentu berharap tahun depan bisa lebih meriah, dan lebih banyak lagi pesertanya," ungkapnya.

Senarai dengan hal tersebut, salah satu peserta lomba juga berharap ditahun depan bisa dihelat dengan pengemasaan yang lebih serius lagi. “Untuk kedepannya saya berharap sistematika lomba bisa lebih baik lagi, baik dari segi tempat, kelengkapan, audiens, dan konsumsi untuk peserta, tujuannya agar para peserta lebih besar lagi daya saingnya, tidak hanya sekedar tampil saja,” jelas Reza Bagas peserta yang membawakan tari remo.

Pada akhir kegiatan lomba, pemenang terbagi menjadi tiga nominasi. Juara satu diraih oleh kelas 2B PBI ( Pendidikan bahasa indonesia) dengan penampilan tari Remo yang berasal dari Jombang, juara kedua diraih kelas 2C Pend. Matematika yang menampilkan tari Gandrung Banyuwangi, sementara juara Favorit diraih kelas 2A  dengan penampilan menggabungkan beatbox, tari, dan monolog. (*)

Penulis:
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search