TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Bupati Ipong Serahkan 60 Mobil Ambulans untuk Desa Siaga

15/04/2019 - 20:06 | Views: 9.07k
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyerahkan secara simbolis mobil ambulans desa siaga. (Foto: Evita M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Pemkab Ponorogo kembali menyerahkan mobil ambulans untuk desa siaga. Senin (15/4/2019) sore, Bupati Ipong Muchlissoni menyerahkan secara simbolis 60 unit mobil Ambulans kepada perwakilan kepala desa di Gedung Terpadu Graha Bhakti Praja.

Sebelumnya, sudah ada 90 desa yang mendapatkan mobil ambulans. "Sudah 150 mobil yang diserahkan Pemkab Ponorogo kepada desa," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.

Dia menambahkan, dari 307 desa yang ada, sudah 150 desa yang mendapatkan mobil Ambulans. Desa-desa itu yang letaknya jauh dari fasilitas pelayanan kesehatan.

Bupati-Ipong-a.jpg

Menurut Bupati Ipong, ada desa yang tidak mendapatkan mobil Ambulans. "Karena desa tersebut sudah dekat dengan fasilitas pelayanan kesehatan. Akses untuk mendapat layanan kesehatan desa tersebut dekat dengan wilayah kota, jadi tidak perlu mendapatkan mobil bantuan," jelas bupati Ipong.

Bupati berharap dengan adanya mobil Ambulans desa siaga ini, masyarakat lebih terlayani. Sehingga jika ada warga yang sewaktu-waktu sakit dapat segera diantar ke puskesmas atau rumah sakit.

"Bantuan mobil Ambulans sangat membantu desa yang letak geografisnya jauh dari fasilitas kesehatan," tambahnya. Bupati Ipong mengimbau mobil yang diserahkan tidak disalahgunakan. "Ya kalau buat urusan pribadi jangan," katanya. (*)

Jurnalis: Evita Mukharomah (MG-74)
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madiun
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search