TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Tujuh Srikandi DPRD Kabupaten Ponorogo Refleksikan Perjuangan RA Kartini

15/04/2019 - 21:44 | Views: 26.20k
Para perempuan di DPRD Ponorogo tidak mau ketinggalan dalam menjalankan perannya sebagai wakil rakyat. (Foto: Istimewa forTIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Dunia politik kini menjadi salah satu pilihan bagi perempuan mengaktualisasikan diri. Di DPRD Kabupaten Ponorogo ada tujuh Srikandi yang mengemban amanah sebagai wakil rakyat. Para perempuan yang terjun ke dunia politik itu merefleksikan perjuangan RA Kartini di bulan lahir sang pencetus emansipasi.

Winingsih anggota Komisi B DPRD Ponorogo mengungkapkan, perempuan harus mampu berdaya di segala bidang. Tidak hanya terbelenggu pada kodrat. Sudah menjadi tuntutan zaman, perempuan bisa turut serta dalam aktivitas yang memberi manfaat bagi keluarga dan masyarakat.

"Kartini yang hidup di zaman yang penuh keterbatasan mampu memberi sumbangsih pemikiran yang masih relevan hingga saat ini," ujarnya.

Para-perempuan-di-DPRD-Ponorogo-a.jpg

Menurut Evi Dwitasari anggota Komisi A, terbukanya akses ke segala bidang merupakan kesempatan bagi perempuan mengembangkan potensi diri tanpa meninggalkan peran dan tugasnya sebagai istri dan ibu bagi keluarga. Di era sekarang, perjuangan RA Kartini dimaknai bahwa perempuan harus mampu berkarya lebih baik lagi.

Ketujuh Srikandi yang saat ini tercatat sebagai anggota DPRD Kabupaten Ponorogo periode 2014-2019 adalah Evi Dwitasari dan Pujiwati di Komisi A, Winingsih dan Sri Wahyuni di Komisi B, Menok Endrajati, Tri Vivi Endrowati dan Eka Rekno Setyani di Komisi D. (d)

Jurnalis: Evita Mukharomah (MG-74)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search