TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Pendidikan

Jelang USBN, SD Khadijah Pandegiling Diberi Motivasi

22/04/2019 - 14:36 | Views: 19.70k
Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag memberikan kiat-kiat memotivasi anak dalam acara Riyadhoh dan Motivasi bersama siswa dan wali murid kelas 6 SD Khadijah Pandegiling (18/4/2019) (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Menjelang pelaksanaan USBN, SD Khadijah Pandegiling menggelar riyadhoh dan motivasi bersama siswa dan wali murid kelas 6,(18/4/2019). 

Mahardika, guru SD Khadijah Pandegiling, menjelaskan kegiatan riyadhoh dan motivasi merupakan agenda rutin menjelang pelaksanaan ujian nasional. "Ini kegiatan rutin supaya sekolah dan walimurid ada komunikasi tentang kesiapan anak-anak dalam menghadapi ujian," ungkapnya.

KH.Prof. Dr. Ali Aziz, M.Ag. menjadi pembicara dalam acara yang digelar di Masjid SD Khadijah Pandegiling tersebut. Ia menyampaikan beberapa kiat-kiatnya tentang memotivasi anak. "Kalau orang tua panik apalagi saat anak berpamitan akan berangkat ujian, situasi hati anak juga ikutan panik, dan yang terjadi adalah ujiannya tidak maksimal," tutur guru besar Uinsa tersebut.

TIMES-Indonesia-SD-Khadijah-Surabaya-2.jpg

"Segala sesuatu yang anda lakukan di rumah itu akan direkam oleh anak, jadi kalau sampean marah-marah dengan istri/suami anak akan merekam itu. Maka dari itu jika ada masalah rumah tangga selesaikan dengan cara yang baik karena anak selalu mengawasi kita dan kita ini adalah role modelnya kalau anda baik sama istri/suami anak juga akan meniru," tambahnya.

Selain diberikan motivasi, siswa SD Khadijah Pandegiling juga diajak berziarah di makam pendiri Khadijah dan makam Raden Rahmat Sunan Ampel. (*)

Penulis: Mahardika (CR-132)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search