TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Peringatan Hari Kartini, Muspika Ngantang Tabur Bunga di TMP

23/04/2019 - 15:02 | Views: 14.63k
Ziarah Kubur dan tabur Bunga Kec. Ngantang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Muspika Kec. Ngantang menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Moestadjab Kec. Ngantang Kab. Malang pada Selasa (23/04/19).

Ziarah ini untuk memperingati Hari Kartini. Kapolsek Ngantang AKP. Sahraku, S.H., memimpin upacara ziarah. Kegiatan ini diikuti jajaran UTD Kec. Ngantang dan perwakilan Muspika Ngantang.

Upacara-Ziarah-Kubur.jpg

Danramil 0818/ 04 Ngantang Kapten Arm Heru Santoso yang di wakili oleh Bamintuud Koramil 0818/ 04 Ngantang Serma Nursahid menjelaskan tujuan dari ziarah ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang demi kemerdekaan nusa dan bangsa.

"RA Kartini memang dikenal sebagai pejuang emansipasi wanita, namun Kartini bukan satu-satunya pejuang, di taman makam pahlawan ini, mereka juga turut andil dalam memerdekakan Indonesia," kata Kapten. Arm Heru.

tabur-bunga.jpg

Ia menambahkan saat ini nampak jelas perjuangan Kartini. Banyak perempuan Indonesia yang menduduki posisi penting baik di pemerintahan maupun pekerjaan lainnya.

"Meski sibuk dengan pekerjaan lain di luar rumah, namun tugas utama sebagai wanita tak pernah luput dikerjakan. Ini bukti bahwa perjuangan RA Kartini tak sia-sia," tegasnya. (*)

Penulis: Ervan (CR-126)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search