TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Nasional

Kemenkeu RI Setujui Dana Santunan, KPU RI Ucapkan Terima Kasih

23/04/2019 - 22:42 | Views: 8.51k
KPU. (FOTO: Merdeka)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Keuangan RI (Kemenkeu RI) menyetujui pemberian dana santunan bagi petugas penyelenggara pemilu yang gugur dalam menjalankan tugas. Pasalnya, sejak hari pencoblosan hingga sekarang, korban yang jatuh sakit hingga meninggal dunia semakin bertambah.

"Kemenkeu kan sudah memberikan dukungan pernyataan akan memberikan santunan dan kami apresiasi sudah ada beberapa Pemprov yang akan berikan santunan," ujar Komisioner KPU RI Viryan Aziz di kantornya, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).

Selain memberikan santunan, Kemenkeu RI juga merespon positif usulan KPU RI soal pemberian bantuan kesehatan bagi petugas yang ada dk kecamatan. Sebab, hingga saat ini proses rekapitulasi suara masih berlangsung.

"Kami ucapkan thank you kepada Kemenkeu yang mendukung santunan atau layanan kesehatan kepada jajaran kami di kecamatan," tukas Viryan.

Sementara itu, untuk besaran santunan sendiri, Viryan menyebut itu merupakan ranah Kemenkeu RI untuk memustuskan. "Tapi prinsipnya ini jadi prioritas dan KPU apresiasi Kemenkeu berikan dukungan," ungkapnya.

Untuk diketahui, hingga hari ini pukul 16.30 WIB, jumlah petugas penyelenggara pemilu yang mengalami musibah berjumlah 667 orang. Di mana 119 meninggal dunia, dan 548 sakit yang tersebar di 25 provinsi.

Atas musibah inilah KPU RI mengupayakan agar para korban dapat segera diberikan dana santunan. Kabar baik pula, usulan tersebut mendapat dukungan dan akan jadi prioritas dari Kemenkeu RI(*)

Jurnalis: Rahmi Yati Abrar
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search