TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Kodim 0824 Jeember Gelar Komsos Bareng Tokoh di Jember

24/04/2019 - 11:40 | Views: 12.46k
Komunikasi Sosial Kodim 0824 Bersam Masyarakat. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Bertempat di Aula Kodim 0824 Jember Pada Rabu (24/4/2019) dilaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Kodim 0824 dengan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kalangan intelektual Jember. Ratusan orang hadir dalam kesempatan tersebut.

Turut hadir pada kesempatan tersebut di antaranya Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0824 Mayor Inf Sampak mewakili Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, para Komandan Koramil Jajaran Kodim 0824 serta tokoh agama, tokoh masyarakat, kalangan intelektual perwakilan dari masing-masing wilayah Koramil jajaran Kodim 0824 Jember.

Komunikasi-Sosial-Kodim2.jpg

Kepala Staf Kodim 0824 Jember Mayor Inf Sampak mengapresiasi pelaksanaan Pemilu 2019 yang hingga saat ini berjalan dalam keadaan tertib, lancar, dan aman.

"Hal ini tidak lepas dari peran serta semua elemen masyarakat termasuk kita yang hadir pada acara ini, sebagai bagian dari Pembinaan Teritorial komunikasi sosial seperti ini merupakan bagian terpenting dalam mendukung terwujudnya kondusifitas wilayah serta keberhasilan dalam menyelenggarakan Pembinaan Teritorial tersebut," ujarnya.

"Sehingga tercipta rasa kebersamaan diantara kita sebagai aparat kewilayahan bersama masyarakat, sehingga apabila terjadi permasalahan di tengah-tengah masyarakat akan lebih mudah untuk diselesaikan bersama," tambahnya.

Komunikasi-Sosial-Kodim3.jpg

Acara dilanjutkan sosialisasi terkait pokok-pokok kebijakan TNI AD dalam Bidang Teritorial yang disampaikan oleh Kapten Inf Suwarno, Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Kapten Arm Suhartono.

Ustaz Muhammad dari Ambulu terkait acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini perlu selalu ditumbuhkembangkan.

"Walaupun oleh Babinsa dengan silaturahmi ke tempat kami dan lain-lain, sehingga selalu terjalin komunikasi dua arah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ucapnya.

Menurutnya, komunikasi sosial memang kelihatannya hal sepele. "Namun kalau kita rasakan sungguh memberikan dampak dan manfaat yang luar biasa dalam tata kehidupan kita, dari komunikasi tersebut kita dapat bertukar pendapat, bertukar informasi sehingga tidak tersumbat oleh keadaan yang sering berdampak sosial, bahkan tumbuhnya pengaruh radikal dan lain-lainnya," imbuhnya. (*)

Penulis: Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search