TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Babinsa Karang Kedawung Kodim 0824 Jember Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa

24/04/2019 - 12:40 | Views: 15.88k
Jalannya Musyawarah Masyarakat Desa

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pada Rabu (24/4/2019 bertempat di Balai Desa Karang Kedawung, Kecamatan Mumbulsari, Jember dilaksanakan Musyawarah Masyarakat Desa yang membahas terkait dengan Kesehatan dan pelayanan Administrasi Penduduk (Adminduk).

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kepala Desa Karang Kedawung Ami Puji Trisnowati, Kepala Puskesmas Mumbulsari dr. Taufik bersama Bidan Desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Suparman serta warga masyarakat sebanyak 100 orang.

Kodim-Jalannya-Musyawarah2.jpg

Dalam sambutannya Kepala Desa Karang Kedawung Ami Puji Trisnowati menyampaikan selamat datang kepada Kepala Puskesmas Mumbulsari, Bu Bidang, Bapak Babinsa, Kasi Transtib Kec Mumbulsari atau yang mewakili dan hadirin sekalian yang mengikuti Musyawarah Masyarakat Desa kali ini.

"Dalam Musyawarah ini sekaligus akan kita rencanakan pelayanan kesehatan dan Adminduk bagi masyarakat Mumbulsari, saya sangat berharap nantinya arahan dari Kepala Puskesmas, dari Babinsa terkait penyelenggaraannya," ujar kepala desa.

Sedangkan Babinsa menyampaikan beberapa saran terkait dengan pengamanan pelaksanaannya, sehingga pelayanan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Kodim-Jalannya-Musyawarah3.jpg

Komandan Koramil 0824/10 Mumbulsari Lettu Cba Ainul Yakin menyampaikan bahwa seorang Babinsa memang harus hadir pada kegiatan kegiatan seperti itu, sebagai bagian tugasnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, bersinergi dengan aparat kewilayahan lainnya dalam mewujudkan pelaksanaan program pembangunan yang aman dan kondusif.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada Koramil jajaran beserta Babinsa yang telah melaksanakan tugas-tugas kewilayahan dengan baik.

"Babinsa sebagai pelaksana pembinaan teritorial harus selalu hadir dalam kegiatan kemasyarakatan bersama tiga pilar lainnya, sehingga keberadaannya di samping dalam menjalankan program pembinaan teritorial juga benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (*)

Penulis: Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search