TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Wisata

Ndang Bo, Cafe Unik di Magetan

24/04/2019 - 16:30 | Views: 18.61k
Suasana Cafe Ndang Bo di Magetan. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Mau nongkrong tapi bosan dengan suasana perkotaan? Yuk cobain nongkrong di Cafe Ndang Bo (Kandang Kebo), yang berada di Jalan Bromo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Uniknya, Ndang Bo merupakan cafe yang mengusung konsep seperti Kandang Kebo. Tentunya, memiliki sisi antik dan tradisional.

"Dulu sekitar tahun 1950 an tempat ini masih berupa kandang kebo, karena di tahun 2018 kebo nya sudah tidak ada maka kami jadikan caffe," ujar Suwito, pemilik Cafe Ndang Bo kepada TIMES Indonesia, Rabu (24/4/2019).

Dikatakan Suwito, kesan antik Cafe Ndang Bo ini tampak dari properti yang masih menggunakan kayu dengan cagak lima. Selain itu, menggunakan meja dan tempat duduk dari kayu.

"Mulai dari properti sampai interior di sesuaikan dengan konsep awalnya yang seperti Kandang Kebo," jelasnya.

Di sisi lain, Cafe ini memiliki udara yang sejuk dengan di kelilingi rimbunnya pohon bambu dan susana yang tenang. Pengunjung pun juga di manjakan dengan berbagai fasilitas seperti Wifi, Musala, Toilet, dan tempat bermain untuk anak.

"Ada 6 ruang seperti konsep kandang kebo yang sudah bisa digunakan, nantinya kami juga akan membuat 2 lagi di atas sebagai Meeting Room," jelasnya.

Selain tempatnya unik, menu di Cafe Ndang Bo sangat bervariasi. Yaitu, jadah bakar, nasi jagung goreng, ketan bubuk serta berbagai makanan dan minuman tradisional hingga kekinian.

"Harga di Cafe Ndang Bo sendiri di sesuaikan dengan uang jajan anak sekolah, sehingga cukup terjangkau.

Sementara itu, salah satu pengunjung Cafe Ndang Bo, Aji Herdiyanto mengaku puas dengan fasilitas yang tersedia di tempat tersebut. Menurutnya, meskipun harganya terjangkau tetapi menu yang di sajikan cukup menarik.

"Tempatnya unik, nyaman dan udaranya sejuk, cocok untuk tempat nongkrong dan foto selfie. Harganya pun lumayan miring untuk kalangan pelajar," ujar pengunjung Cafe Ndang Bo yang masih berstatus pelajar di Kabupaten Magetan ini. (*)

Jurnalis: MK Adinugroho Syaifullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Magetan
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search