TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

Fokal UI Sampaikan Rasa Syukur Kemenangan Jokowi-KH Ma'ruf

24/04/2019 - 18:49 | Views: 102.55k
Ketua Fokal UI, Pande K Trimayuni (Baju Merah) Sekjen Fokal UI, Sigid Edi Sutomo (Baju Putih) (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Forum Koordinasi Lintas Fakultas Alumni Universitas Indonesia (Fokal UI) sampaikan rasa syukurnya terhadap hasil perhitungan sementara atau quick count Pilpres 2019 yang menyiarkan angka keunggulan terhadap pasangan calon nomor urut 01 duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Sekretaris jenderal (Sekjen Fokal UI) Sigid Edi Sutomo menuturkan bahwa rasa syukur tersebut tumbuh atas dasar gerakan Fokal UI yang memang terbentuk untuk mendukung duet Jokowi - KH Ma'ruf Amin. 

"Tapi sebagaimana awal berdirinya Fokal UI memang kita ikut mensyukuri atas  kemenangan dari paslon 01 berdasarkan quick count. Itulah kita cukup senang atas pencapaian yang diraih oleh oaslon 01 ya," ucap Sigit kepada wartawan saat ditemui di bilangan Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).

Disisi lain hal senada turut pula disampaikan oleh Ketua Fokal UI Pande K Trimayuni yang menyatakan bahwa benar Fokal UI memberikan dukungan atas kemenangan paslon Jokowi-KH Ma'ruf Amin. 

Namun, meski hasil quick count menunjukkan keunggulan paslon nomor urut 01, Pande menagatakan bahwa pihaknya tetap menunggu hasil perhitungan resmi Pilpres yang akan diumumkan oleh KPU pada 22 Mei 2019 nanti. 

Ia beranggapan bahwa hal tersebut salah satu cara Fokal UI untuk menjaga situasi yang damai pasca Pilpres 2019.

"Kita menyerahkan pada hasil yang akan secara resmi diumumkan oleh KPU pada 22 Mei 2018. Dan sekarang kita hormati proses tersebut dan Fokal UI sendiri tetap bahwa yang kita utamakan adalah kedamaian dan juga keutuhan sebagai bangsa dan negara. Jangan sampai pecah karena Pilpres," imbuh Pande. 

Sebagaimana diketahui, beberapa lembaga survei Indonesia mengeluarkan hasil quick count Pilpres 2019. Hasil tersebut menyatakan keunggulan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin dibanding Prabowo-Sandi. (*)

Jurnalis: Rizki Amana
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search