TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gawainesia

Mr D Pamerkan Seni Sketsa 3D Berbasis AR di Hotel Tugu Malang

30/04/2019 - 20:05 | Views: 34.56k
Direktur Gawainesia TIMES Indonesia, Doddy Hernanto atau Mr D. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Direktur Gawainesia TIMES Indonesia, Doddy Hernanto alias Mr D memang dikenal sebagai seorang seniman gawai Indonesia. Setelah berhasil mengembangkan gitar gawai, kini Mr D akan menampilkan karya sketsa 3D dengan memanfaatkan teknologi AR di HotelTugu Malang.

Pameran sketsa MR D ini akan berlangsung pada 2-4 Mei 2019. Pameran ini merupakan pameran ketiga setelah digelar di Wanaku Indo Asian Cuisine Kuta, Bali; dan Visma Art Gallery, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Mr D mengaku mencoba membuat hal baru dalam setiap karya. Pria yang juga dikenal piawai memainkan gitar ini mengaku mencoba memudahkan penikmat seni dalam setiap karya sketsa miliknya.

"Sebetulnya seorang perupa itu kan dimudahkan dengan adanya software SnapCard, yang apabila perupa mau karyanya dipahami sesuai dengan keinginannya. Karena nanti akan ada audio visual kan yang melengkapi suatu karya, jadi nggak salah presepsi maksudnya pelukis itu ternyata seperti ini," kata Mr D.

Seni-Sketsa-3D.jpg

Dalam pameran nanti, Mr D akan menampilkan 20 karya lainnya. Sebagian besar sketsanya berupa ilustrasi yang mengandung berbagai pesan dan fenomena kehidupan.

Seperti diketahui, Mr D merupakan musisi yang telah membawa nama Indonesia dengan karya gitar gawai jenis elektrik merk Rick Hanes yang meraih penghargaan gitar terbaik dunia versi Majalah Musik Inggris 2012.

Mr D juga sukses membuat karya gitar gawai akustik  berkolaborasi dengan seniman ukir Bali I Wayan Tuges, dengan merk Blue Berry G2. Kini dia juga berkonsentrasi dengan karya lukis sketsa dengan animasi yang bisa ditriger dengan teknologi gawai.

”Berkarya tanpa henti. Seni tak ada batasnya,” ujar Mr D. Ia pun akan memamerkan sketsa 3D dengan memanfaatkan teknologi AR di HotelTugu Malang. (*)

Jurnalis: Imadudin Muhammad
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search