TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa

Bus Antar Kota Tabrak Truk Buah di Probolinggo, Dua Orang Meninggal

08/05/2019 - 11:55 | Views: 46.46k
Evakuasi jasad sopir truk berlangsung dramatis, lantaran terjepit bodi yang ringsek, di Probolinggo, Jawa Timur. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Diduga mengantuk, sebuah bus antar kota jurusan Probolinggo Jember, menabrak truk pengangkut buah-buahan, di jalur selatan Probolinggo, Jawa Timur. Akibatnya sopir kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan ini meninggal dunia. Proses evakuasi pun berlangsung dramatis, karena sopir terjepit bodi kendaraan.

“Sebelum berangkat bus memang terasa tidak enak. Seperti goyang-goyang begitu. Kalau kejadian pastinya seperti apa, kami tidak tahu, karena duduk di bangku belakang. Tiba-tiba sudah tabrakan,” terang salah satu penumpang selamat, Muhammad Iswanto, di lokasi kejadian, Rabu (8/5/2019).

Kecelakaan maut itu terjadi jalan raya lumajang, Dusun Curah Watu, Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Ringsek-Probolinggo2.jpg

Berdasarkan informasi yang dihimpun, semula bus Anggun Krida nopol N-7847-US, yang dikemudikan oleh Kurniawan, 23 tahun, warga Kedungjajang, Lumajang, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara menuju selatan.

Mendekati lokasi, diduga bus maut tersebut hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya. Tapi nahas karena pada saat bersamaan, melaju kencang dari arah berlawanan, truk bermuatan jeruk dan buah naga nopol N-9050-YF, yang dikemudikan oleh Hendrik Sunarko, 40 tahun, warga Wates, Kabupaten Lumajang.

Tabrakan pun tak terhindarkan, kedua ujung kanan kendaraan beradu. Kerasnya benturan, membuat kerusakan yang sangat fatal.

Bahkan dua sopir kendaran tersebut, sempat terjepit bodi. Sopir bus atas nama Kurniawan, meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit Dr. Mochammad Saleh Kota Probolinggo. Lantaran luka serius di bagian kepala. Sementara sopir truk buah atas nama Hendrik Sunarko, meninggal di lokasi kejadian.

Evakuasi jasad sopir truk pun berlangsung dramatis. Lantaran terjepit bodi truk yang ringsek akibat tabrakan dengan bus maut tersebut. Dari keterangan sejumlah saksi, sopir bus mengemudi dalam kondisi mengantuk. Serta dengan kecepatan tinggi, yang mengakibatkan kendaraan sulit dikuasai.

“Kami masih menyelidiki penyebab utama kecelakaan, diduga bus ini masu menyalip kendaraan di depannya, sehingga mengambil haluan terlalu ke kanan dan menabrak truk,” kata Kanitlaka Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa.

Selain korban tewas, beberapa penumpang bus dan kenek truk juga mengalami luka ringan. Sedikitnya ada empat korban luka ringan, akibat kecelakaan ini. Seluruh korban luka, dirawat di RSUD Dr. Mochammad Saleh Kota Probolinggo. Sejauh ini polisi masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab utama laka maut tersebut. (*)

Jurnalis: Happy L. Tuansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Probolinggo
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search