TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Terapkan Pendidikan Karakter, SDN Dinoyo 1 Malang Berbagi di Bulan Ramadhan

15/05/2019 - 09:30 | Views: 16.23k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Siswa siswi SD Negeri Dinoyo 1 Malang membagikan takjil, Selasa (14/5/2019). Kegiatan yang dlangsungkan dipintu gerbang sekolah ini berlangsung meriah dan ceriah.

Pihak dewan guru mendampingi penuh keramahan didukung semangat yang tinggi dari adik-adik peserta didik dari kelas 4 hingga 6 ini.

Ratusan bungkus takjil habis dalam sekejap. Sumringah kebahagiaan muncul dari raut muka pengendara sepeda dan mobil yang lewat. Mereka bangga karena seusia siswa SD sudah dilatih kepedulian terhadap sesama.

Unisma-malang-SD-Negeri-1-dinoyo.jpg

Hadir dalam acara itu seluruh dewan guru SD Negeri Dinoyo 1 dan pengurus komite sekolah. Muhammad Yunus sebagai Komite Sekolah yang sehari-hari sebagai dosen Unisma Malang ini mengatakan senang dan bangga kepada seluruh peserta didik yang terlibat dalam kegiatan ini.

Unisma-malang-SD-Negeri-1-dinoyo3.jpg

Menurutnya kegiatan ini merupakan perwujudan dari pendidikan karakter. "Saya bangga kepada peserta didik yang terlibat ini. Inilah pendidikan karakter itu," tegas Yunus.

Sementara itu guru pendamping Drs. Joko Suharjo, mengatakan kegiatan ini berlangsung setiap tahun. Acara ini diawali dengan mauidhah hasanah, pembagian takjil gratis, shalat magrib berjemaah, buka bersama, shalat isya dan tarawih. Siswa SD Negeri Dinoyo 1 Malang nampak antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir. (*)

Penulis: Muhammad Yunus (CR-057)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search