TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pendidikan

BEM Soloraya Gelar Diskusi dan Deklarasi Indonesia Damai

15/05/2019 - 23:29 | Views: 12.25k
Suasana BEM Soloraya saat mengikuti kegiatan Musyawarah BEM dan Buka Bersama. (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SOLO – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Soloraya menyelenggarakan kegiatan Musyawarah BEM dan Buka Bersama bertajuk "Ramadhan dan Momentum Persatuan: Merawat Keakraban dalam Kebhinnekaan".

Kegiatan yang dihelat di Aula Sido Luhur UNIBA pada Rabu (15/5/2019), ini diikuti oleh ratusan BEM dari belasan kampus di Soloraya.

Sebelum diskusi, BEM Soloraya menyampaikan Deklarasi Indonesia Damai yang dipimpin oleh Ketua Umum BEM Soloraya, Muhammad Arief Okysa, dan diikuiti oleh seluruh peserta.

Seluruh-BEM-Soloraya-b.jpg

Adapun Poin deklarasi tersebut antara lain:

Pertama, Berpegang teguh pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dengan tetap menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kemudian, Berkomitmen untuk terus melawan segala bentuk fitnah, informasi hoaks, ujaran kebencian, dan provokasi yang bisa meretakkan kehidupan berbangsa;

Serta, Bersedia bergerak mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama terlibat menjadikan negara berdaulat, adil, dan makmur, berdasarkan cita-cita pendiri bangsa.

Kegiatan Diskusi dan Deklarasi yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Soloraya itu berlangsung damai hingga akhir acara.(*)

Jurnalis: Moh Aidi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : =
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search