TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Jelang Hari Raya,  Polres Pamekasan Lakukan Sidak di Pasar Kolpajung

15/05/2019 - 23:08 | Views: 6.19k
Satgas Pangan Polres Pamekasan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar Kolpajung Pamekasan.(FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga sembako yang tidak wajar jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Satgas Pangan Polres Pamekasan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar Kolpajung, Rabu (15/05/2019).

Dalam sidak yang berlangsung di Pasar Bulog ini, dihadiri dari pihak Bulog, Disperindag, Dinas Pertanian dan Dinas Kesehatan.

Kasubag Dalops Polres Pamekasan AKP Bambang Sugiarto yang mewakili Kapolres Pemekasan menyampaikan bahwa untuk harga bahan pokok di Kabupaten Pamekasan khususnya di pasar Kolpajung harganya masih normal.

"Tidak ada kenaikan harga yang signifikan baik kebutuhan bahan pokok maupun yang lainnya,"ungkapnya.

Selanjutnya, pihaknya berharap kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah nanti tetap stabil. "Harapan saya selaku aparat keamanan, menjelang lebaran ini nantinya tidak ada lonjakan harga. Meskipun ada, diharapkan tidak seberapa sehingga masyarakat tidak merasa keberatan untuk membelinya," katanya.

Sementara menurut Nurul Hidayati, Kasi pengawasan Barang Beredar Disperindag Pamekasan, mengatakan harga sembako memasuki bulan Ramadan saat ini masih stabil.

Cuma ada beberapa bahan pokok yang sedikit mengalami kenaikan jelang hari raya seperti harga gula. Harga gula semula Rp 12.500 perkilo, kini naik menjadi Rp 13.500. "Dari harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh distributor bulog sebenarnya harga gula Rp 12.500 per kilonya. Kini menjadi harga gula menjadi Rp 13.500 per kilo. Namun harga tersebut masih relatif stabil," ungkap Nurul Hidayati. (*)

Jurnalis: Akhmad Syafii (MG-78)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madura
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search