TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pendidikan

Buat Kolak Sendiri, Siswa SMKN 1 Purbalingga Bagi-bagi Takjil 

21/05/2019 - 10:35 | Views: 20.65k
Siswa-siswi SMKN 1 Purbalingga foto bersama usai pembagian takjil dalam acara Sharing Takjil (FOTO: Fadiyah for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Siswa-siswi SMKN 1 Purbalingga, Jawa Tengah menggelar acara Sharing Takjil berupa kolak yang dibuat sendiri untuk dibagikan kepada warga dan pengguna jalan, Senin (20/5/2019) kemarin.

Koordinator kegiatan, Fahmi Diennova, mengatakan takjil yang dibagikan kemasyarakat merupakan hasil iuran dari alumni angkatan 49 dan siswa-siswi SMKN 1 Purbalingga dari semua jurusan, seprti AP, AK, RPL, TKJ dan PM yang berjumlah 33 orang.

"Kegiatan Sharing Takjil bertujuan untuk menambah jiwa semangat para remaja untuk bersosialisai dan menumbuhkan kepedulian dengan sesama," katanya.

Menurutnya, 200 bungkus kolak dikerjakan bersama-sama di rumah Ani siswa kelas 12 di Kelurahan Kalikabong. Dan dibagikan oleh beberapa kelompok yang menyebar diberbagai lokasi, mulai dari para pengguna jalan, pedagang pinggir jalan, anak-anak dan warga lainya disekitar perempatan RS Harapan Ibu Purbalingga.

"Alhamdulillah, temen-temen dalam melakukan tugasnya penuh tanggungjawab. Sehingga acara Sharing Takjil dari pukul 16.00  WIB sampai pukul 17.00 WIB berjalan dengan lancar," ucapnya.

Siswa lain yang turut membantu pembuatan dan pembagian kolak, Riska Nur Azizah, berharap kegiatan tersebut tidak hanya berlangsung saat bulan Ramadhan, namun di bulan-bulan lainnya juga bisa dilaksanakan. 

"Karena kegiatan ini banyak sekali manfaat positif yang di dapat, seperti semakin rekatnya hubungan sebuah pertemanan," katanya, Selasa (21/5/2019).

Kegiatan berbagi takjil berupa kolak di bulan Ramadhan 2019 oleh Siswa-siswi SMKN 1 Purbalingga ini pun mendapat sambutan baik oleh para pengguna jalan dan masyarakat. (*)

Jurnalis: Edi Siswanto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Yogyakarta
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search