TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Persela Bertekad Bangkit saat Jamu Persipura Jayapura di Pekan 2 Liga 1

21/05/2019 - 20:43 | Views: 34.35k
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso didampingi Eky Taufik pada sesi konferensi pers di Sekretariat Persela, Selasa (21/5/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan bertekad bangkit dari kekalahan atas Madura United di pekan pertama dengan memasang target meraih poin penuh saat menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-2 Shopee Liga 1 2019 yang akan berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (22/5/2019) malam.

Aji Santoso, Pelatih Persela Lamongan mengaku telah meminta anak asuhnya untuk melupakan kekalahan atas Madura dan lebih fokus memberikan yang terbaik saat melawan Persipura.

"Memang di pertandingan pertama kita menghadapi situasi yang kurang ideal, dimana kita kalah dengan Madura United, tetapi pemain tidak boleh terlalu larut dalam kesedihan, yang terpenting adalah mempersiapkan pertandingan berikutnya melawan Persipura," ucap Aji, dalam konferensi perse sebelum pertandingan, Selasa (21/5/2019).

Aji menyebut, Persela juga telah melakukan evaluasi beberapa kelemahan yang terjadi ketika menelan kekalahan atas Medura United.

"Pertandingan pertama sedikit lemah di lini belakang dan itu sudah kita perbaiki dalam latihan kemarin," ujarnya.

Lebih lanjut pelatih asal Malang ini mengatakan, dirinya melakukan perombakan di lini serang untuk menambah daya gedor Laskar Joko Tingkir.

"Mudah-mudahan dengan adanya perubahan beberapa komposisi pemain berdampak positif buat Persela dalam pertandingan besok malam," tuturnya.

Ia menambahkan, perubahan tersebut dilakukan untuk menggantikan posisi Alex dos Santos yang harus absen setelah menerima kartu merah di laga perdana.

"Pengganti Alex masih belum bisa saya sebutkan, tetapi komposisi depan jelas berubah. Ada dua atau tiga pemain yang berubah," kata Aji.

Sementara bicara soal kekuatan calon lawannya, Aji menilai Persipura tetap menjadi salah satu tim kuat di Liga 1 musim ini. Apalagi tim berjuluk Mutiara Hitam itu tidak banyak melakukan perombakan pemain.

"Persipura banyak pemain yang berpengalaman, tetitama leader tim, di sana ada boaz salosa. Kita akan waspadai boaz, tapi saya juga minta ke pemain untuk mewaspadai semua pemain Persipura," ucapnya.

Meski demikian, Aji optimis akan meraih poin penuh jika anak asuhnya bisa tampil maksimal dan bekerja keras.

Sementara pemain belakang Persela Lamongan, Eky Taufik mengaku kekalahan atas Madura pengalaman agar tidak mengulang kesalahan yang sama saat berhadapan dengan Persipura Jayapura di pekan ke-2 Shopee Liga 1 2019. "Kita sudah diberi materi sama coach Aji untuk melawan Persipura Jayapura. Itu harus kita terapkan untuk bisa meraih poin penuh di kandang," kata Eky. (*)

Jurnalis: MFA Rohmatillah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Lamongan
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search