TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Kiat Memilih Baju Lebaran ala Zaskia Sungkar

22/05/2019 - 06:11 | Views: 19.39k
Zaskia Sungkar (FOTO: Instagram/@zaskiasungkar15)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah melewati bulan Ramadhan, tibalah kita pada momen penting bagi umat Islam yakni Idul Fitri. Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran biasa dimanfaatkan untuk bersilaturahmi kepada kerabat maupun saudara. Nah, untuk momen ini pasti kita tidak akan asal-asalan saat memilih baju Lebaran untuk silaturahmi.

Artis dan perancang busana muslimah Zaskia Sungkar mempunyai kiat tersendiri dalam memilih baju lebaran. Berikut ini tips memilih baju lebaran ala Zaskia Sungkar.

1. Model sederhana

Untuk suasana Lebaran yang biasanya penuh dengan aktivitas, baik berkunjung sanak saudara hingga makan-makan, Zaskia menyarankan agar memilih model baju lebaran yang sederhana.

"Kalau lebaran kan ingin makan segala macam, nyendokin ketupat, enggak mungkin bajunya yang heboh," ujar Zaskia.

2. Tampil elegan

Satu hal yang tidak boleh absen dari baju lebaran adalah nuansa elegan ketika dikenakan, sekalipun modelnya sederhana. Hal itu bisa diakali dengan pemilihan bahan dan warna.

"Kalau aku memilih yang simple tapi bisa kelihatan elegan, kita juga bisa kelihatan cantik pakainya," kata dia.

3. Harus nyaman

Bagi Zaskia, baju lebaran harus nyaman ketika dipakai. Apalagi jika mempertimbangkan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan selama hari raya.

"Makin ke sini, sebagai yang membuat dan sebagai yang menggunakan juga aku lebih mementingkan kenyamanan, sih," ucap Zaskia.

Itulah tips memilih baju Lebaran ala Zaskia Sungkar. Tak perlu baju yang mahal dan terlihat mewah, baju sederhana yang nyaman akan lebih cocok dipakai saat Idul Fitri. (*)

Jurnalis:
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Antara News
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search