TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Nasional

Demo Bawaslu Masih Berlanjut, Prabowo Diminta Tenangkan Pendukung

22/05/2019 - 11:44 | Views: 214.66k
Suasana demo di depan kantor Bawaslu (FOTO: Edy Junaedi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, diminta menenangkan para pendukungnya. Ini karena aksi damai atau demo Bawaslu yang digelar sejak siang kemarin, masih berlanjut hingga hari ini, Rabu (22/5/2019).

Pengamat Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menyayangkan aksi  yang digelar sebagian besar pendukung Prabowo di depan gedung Bawaslu dan sekitarnya.

Terlebih, aksi yang awalnya berjalan baik dan kondusif, tiba-tiba berujung ricuh hingga menimbulkan sejumlah kerusakan bahkan korban jiwa.

"Ini patut disayangkan menurut saya. Jadi elit politik harus bisa juga mengatur massanya," kata Hendri kepada TIMES Indonesia, Rabu (22/5/2019).

Lebih lanjut, Hendri berharap agar Prabowo dapat menenangkan para pendukungnya dan senantiasa menunggu keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Pun dengan pihak yang didemo, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) agar tak hanya berdiam diri.

"Bawaslu, KPU, mereka harus kasih statement lah kepada masyarakat yang demo itu," kata Hendri.

Melihat banyaknya kekacauan dan kerusakan yang ditimbulkan, Hendri berharap massa demo Bawaslu susulan hari ini bisa mematuhi aturan dan memanfaatkan kesempatan menyampaikan aspirasi dengan sebaik-baiknya. "Mudah-mudahan tidak meluas dan segera bisa selesai," ucapnya. (*)

Jurnalis: Rahmi Yati Abrar
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search