TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

Kunker Pansus Wagub DKI Jakarta Rampung, Panlih Segera Dibentuk

24/05/2019 - 20:11 | Views: 14.14k
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Muhammad Taufik, (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Muhammad Taufik menyampaikan para panitia khusus (pansus) penetapan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta telah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

Taufik menjelaskan pansus yang dipimpin oleh Ketua Fraksi Hanura Ongen Sangaji melangsungkan kunker terkait pembelajaran akan tata tertib (tatib) pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

"Lagi kunker ke Riau. Riau kan sudah melakukan pemilihan (Wakil Gubernur). Pansus sudah kunker, baru pulang hari ini (Jumat 24/5/2019)," ucap Taufik saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Setelah melakukan kunker, Pansus akan segera membentuk tatib dan panlih dalam penetapan Wagub DKI Jakarta. 

"Kalau tata tertib sama panlih bisa sebelum lebaran kalau dikebut," jelas Taufik.

Sebelumnya, langkah ini dilakukan pansus penetapan wakil gubernur DKI Jakarta terkait saran yang diberikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri RI) Akmal Malik.

Sebabnya, Akmal mengatakan hal serupa pernah dialami oleh Pemprov Riau yang juga kehilangan wakil gubernurnya dan membentuk pansus serta tatib dalam penetapan wagub. 

"Kasus serupa sudah kerap kali terjadi di daerah lain di Indonesia, semisal di Riau saat gubernurnya mengundurkan diri maju menjadi anggota DPR RI tahun 2019," papar Akmal. (*)

Jurnalis: Rizki Amana
Editor : Haris Supriyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search