TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Unik, Peserta Musik Patrol di Bangkalan Pakai Topeng Jokowi dan Prabowo

26/05/2019 - 01:53 | Views: 7.62k
Peserta lomba musik patrol di Kabupaten Bangkalan menggunakan topeng Jokowi dan Prabowo. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Lomba musik patrol di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, berlangsung meriah, Sabtu (24/5/2019) malam. Uniknya, salah satu peserta musik patrol dalam rangka menyambut malam lailatul qadar itu, menggunakan topeng Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Kreativitas peserta musik patrol yang berpenampilan ala kedua tokoh nasional di tengah tensi politik yang memanas pasca Pemilu 2019 itu, mampu mencuri perhatian ratusan warga yang memadati Alun-alun Kabupaten Bangkalan.

Meski hanya menggunakan topeng Jokowi dan Prabowo, namun pesan yang disampaikan oleh peserta musik patrol sangatlah berarti. Keduanya juga terlihat saling berangkulan dengan penuh keakraban selama mengitari rute  jalan protokol.

Lomba-Musik-Patrol-a.jpg

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, aksi teatrikal peserta musik patrol yang menampilkan sosok Jokowi dan Prabowo sebagai bentuk harapan masyarakat supaya para pemimpin bangsa bisa saling bahu-membahu membangun Indonesia.

"Harapannya, pak Jokowi dan pak Prabowo saling berdampingan. Apalagi, beliau berdua adalah putra terbaik bangsa Indonesia," tuturnya.

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan menambahkan, lomba musik patrol selain sebagai hiburan di bulan suci Ramadhan, juga menjadi wadah untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, masyarakat selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dan aparat keamanan. Utamanya, tidak mudah terprovokasi berita-berita yang tidak jelas kebenarannya," ungkapnya di sela-sela pelepasan peserta musik patrol di Alun-alun Kabupaten Bangkalan. (*)

Jurnalis: Doni Heriyanto
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madura
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search