TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Pendidikan

Himaprodi Biologi FMIPA Unisma Malang Berbagai Kebahagiaan dengan Anak Yatim

26/05/2019 - 06:55 | Views: 8.54k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Himpunan Mahasiswa Program Studi atau Himaprodi Biologi FMIPA Unisma Malang menggelar acara buka puasa bersama dan bakti sosial santunan kepada anak yatim di Panti Asuhan Sunan Ampel Jl.Sumbersari No.99, Sumbersari Malang, Kamis (23/05/2019).

Sebagai bentuk rasa peduli, mahasiswa biologi ini mengajak untuk berbagi kepada sesama dengan mengadakan Kegiatan bakti sosial yang bertujuan menumbuhkan rasa peduli, meringankan beban perekonomian masyarakat yang tidak mampu dan meningkatkan tali silaturahmi.

FMIPA-Unisma-Malang2.jpg

Di bulan yang suci, bulan penuh ampunan dan bulan yang ganjarannya berlipat ganda, ketua pelaksana Hikam mengajak untuk memanfaatkan momentum Ramadhan untuk berinvestai kebaikan. Dalam sambutannya Hikam menyebutkan bahwa Bulan Ramadhan sangat baik untuk bershodaqoh. "Mari kita perindah Ramadhan ini dengan shodaqoh,” ucapnya.

Hal tersebut sesuai dengan tema yang diangkat dalam acara baksos ini 'Ramadhan Berkah, Sempurnakan Bulan Suci Dengan  Indahnya Berbagi'. 

Sukariadi, pengasuh panti asuhan ini mengucapkan terimakasih atas perhatian dari mahasiswa Himaprodi Biologi FMIPA Unisma Malang. "Kegiatan ini sangat membantu kami, konsep berbagi sangatlah besar nilainya, terutama dalam Ramadhan ini," ujarnya. Ia juga berharap mahasiswa Unisma itu juga dapat membagikan pengalaman bagi anak didiknya di pondok.

Sementara itu Ketua Himaprodi Biologi FMIPA Unisma Malang Edi mengaku bahagia karena bisa diterima dan bisa melakukan tindak lanjut untuk sama sama berbagi di panti asuhan. “Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kita terhadap masyarakat, khususnya di lingkungan Panti Asuhan, selain itu melalui kegiatan bakti sosial ini kami dapat menanamkan nilai-nilai empatik, peduli, kerjasama dalam tim dan tanggung jawab,” ungkap Edi. (*)

Penulis: Argus (CR-057)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search