TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Pendidikan

Tak Hanya Beri Bingkisan, UKM CTA Unisma Malang juga Beri Motivasi pada Anak-Anak

26/05/2019 - 07:15 | Views: 14.42k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGUKM Cinta Tanah Air Unisma Malang menggelar bakti sosial di Desaku Menanti, Kampung Wisata Topeng Tlogowaru Kedungkandang Kota Malang, Minggu (19/5/20190.

Acara ini merupakan wujud nyata kepedulian UKM Cinta Tanah Air Unisma peduli  sosial sekaligus untuk mengisi bulan  Ramadhan.

Ketua umum UKM Cinta Tanah Air Unisma Luluk Rofiatul Mafluhah membuka acara ini dengan memberikan motivasi pada anak-anak SD dan SMP di Desaku Menanti.

"Adik-adik disini harus giat belajar ya, jaga kesehatan dengan menjaga kebersihan agar cita-cita kalian tercapai," kata mahasiswi jurusan biologi ini.

UKM-CTA-Unisma-Malang2.jpg

Kegiatan ini berlangsung dengan meriah, selain sosialisasi yang dikemas menarik. Anak-anak yang antusias bertanya dan berani berbicara akan mendapatkan hadiah sebagai apresiasi bagi mereka.

Salah satunya adalah Ghofur dia berani mengungkapkan keinginannya untuk menjadi polisi. "Saya mau jadi polisi kak," ucap anak kelas 2 SD tersebut. Beda dengan Rian yang ingin menjadi tentara.

Kampung Topeng Desaku menanti merupakan binaan dibawah dinas sosial yang menjadi tempat hunian bagi pengamen, pengemis, anak  punk dan anak jalanan.

Setiap 1 kepala keluarga difasilitasi 1 rumah serta modal usaha sebesar Rp 5 juta. Salah satu penghuni kampung topeng tersebut adalah Romdan dan Rominah. Kedua perempuan itu berasal dari Muharto Kota Malang. Mereka sangat bersyukur mendapatkan binaan dari dinas sosial.

"Semoga anak-anak saya kelak nasibnya jauh lebih baik daripada saya yang dulu hidup di jalanan," harap Rumiah.

Acara ditutup dengan penyerahan bingkisan oleh anggota UKM Cinta Tanah Air Unisma Malang pada anak Kampung Topeng. Bingkisan berupa alat tulis, buku, makanan ringan dan susu kemasan. (*)

Penulis: Inda Purwati (CR-057)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search