TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Tekno

Facebook Berencana Luncurkan Mata Uang Digital Sendiri

08/06/2019 - 11:32 | Views: 40.27k
Facebook. (dok/TI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAFacebook dikabarkan tengah berencana masuk ke pasar uang digital dengan menyiapkan mata uangnya sendiri. Dilaporkan bernama 'GlobalCoin', mata uang itu kabarnya akan dirilis tahun 2020 mendatang.

Menurut BBC News, Facebook akan membeberkan informasi lebih jauh mengenai GlobalCoin pada tahun ini. Kemungkinan mata uang cryptocurrency tersebut akan diuji pula pada akhir tahun ini.

GlobalCoin direncanakan akan rilis pada puluhan negara untuk memberikan pengguna fasilitas pembayaran yang aman dan terjangkau tanpa memerlukan akun bank.

Meski demikian, Facebook bakal menghadapi banyak kendala teknis dan regulasi di pasaran. Untuk itu diyakini pihak raksasa media sosial itu tengah gencar menggelar pembicaraan dengan banyak pihak terkait.

Sejauh ini belum banyak informasi detail, namun Facebook kabarnya akan mendesain GlobalCoin sebagai stablecoin. Artinya, valuasi koin ini akan dikaitkan dengan dolar AS demi menghindari faktor ketidakpastian dari cryptocurrency lain macam Bitcoin. (*)

Jurnalis:
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search