TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Safiuddin, Sosok Pengacara yang Gemar Moge

12/06/2019 - 15:17 | Views: 20.42k
Pengacara sekaligus Penggemar motor gede, Safiuddin SH.. (FOTO: Dok Pribadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Penggemar motor gede (Moge) yang satu ini bernama Safiuddin SH. Dia adalah advokat atau pengacara yang tengah naik daun kelahiran pulau Madura, 23 Oktober 1981. Ia gemar naik Moge.

Ia dikenal aktif berorganisasi, salah satunya jadi pengurus Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bantul bagian hukum. Disamping itu salahsatu jabatan yang di emban saat ini adalah Bendahara DPD KAI (Konggres Advokat Indonesia) DIY.

Sudah terlihat matang di usia mudanya. Kredibilitas di dunia peradilan juga tidak diragukan lagi. Butuh waktu tersendiri untuk mewancarai legal konsultan beberapa sektor usaha menengah atas dan salahsatu organisasi kontraktor ini.

Safiuddin-Pengacara.jpg

Mobilitas pengacara yang berkantor di Yogyakarta ini begitu tinggi. Dalam sebulan bisa belasan kali dirinya keluar kota. Tidak hanya merambah kota besar di pulau Jawa saja.

Safiuddin atau Uddin, acapkali menyeberangi pulau saat beracara, atau keperluan lain menyangkut bisnis property yang juga ditekuninya. Tidak jarang jebolan Fakultas Hukum UII (Universitas Islam Indonesia) tahun 2000 ini harus ke luar negeri.

Saat ditemui bapak tiga orang anak ini tengah bersantai bersama keluarganya. "Usai silaturahmi Lebaran di Jawa timur lanjut liburan disini," kata Udin kepada TIMES Indonesia, Rabu (12/6/2019).

Udin yang mengaku cukup lama akan berada di pulau Bali dalam mengisi waktu liburan sekolah sang anak ini. Advokat yang juga piawai bermain musik ini, juga dikenal pandai membagi waktu. Meski sibuk dirinya mengaku tetap beruoaya meluangkan waktu untuk keluarga. Terutama saat musim liburan tiba.

Uddin mengaku pada waktu tertentu masih sering melakukan touring dengan teman satu komunitasnya yang tergabung dalam HDCI (Harley Davidson Club Indonesia). Wilayah Jawa timur dan Bali sebagian telah di rambahnya.

"Rencana, bulan depan Insya Alloh touring ke Labuhan Bajo NTT," papar Udin.

Sempat memiliki beberapa motor besar. Namun beberapa koleksi tersebut ada yang di jual. Hingga disisakan dua koleksi motor gede kesayangannya saja yakni yang berkapasitas1600 cc serta satu buah Ducati mosnter 799.

Sampai saat ini, kadang naik motor gedenya Uddin juga aktif silaturahmi dan menyambangi pondok pesantren Genggong Zainul Hasan Probolinggo.

"Selama liburan hampir satu bulanan anak dan istri tetap di Bali. Minggu depan saya balik ke Yogyakarta sebentar untuk sidang," terangnya.

Selain sosok seorang pengacara, pria yang gemar naik Moge itu, dan bersama rekannya, saat ini tengah dipercayai kliennya menggugat salahsatu anak perusahaan BUMN Jasa Konstruksi terbesar di Indonesia yang bergerak pada sektor hunian, gedung komersial dan pengelolaan properti. Hal itu dilakukan menyangkut kepentingan kliennya yang merasa dirugikan terkait mekanisme pemasaran salahsatu apartemen di Sleman Yogyakarta. (*)

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search