TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Hendak Mancing di Taman Hidup, Luki Meninggal Dunia di Lereng Gunung Argopuro

12/06/2019 - 15:26 | Views: 19.80k
Jasad korban saat dievakuasi warga dan relawan. (FOTO: Roma Dhona for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Mohammad alias Luki yang diperkirakan berusia 35 tahun, seorang warga Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, tiba-tiba meninggal dunia di perjalanan saat hendak mancing ke Taman Hidup Gunung Argopuro, Rabu (12/6/2019).

Korban bersama teman-temannya dari rumah pada Rabu pagi. Namun nahas, belum sampai ke tujuan, korban meninggal saat mengendarai motor. Ia meninggal di lereng utara Gunung Argopuro, tepatnya di area Perhutani di atas gunung Gendeng. Tempatnya di Desa Bermi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo.

“Kami hendak mincing ke Danau Taman Hidup Gunung Argopuro, melewati jalur kendaraan  di selatan gunung Gendeng,” kata Ariyanto, seorang relawan yang membantu jalannya evakuasi korban.

Sesampainya di atas hutan damar kata Ariyanto, tiba-tiba korban mengeluh pusing. Tak lama kemudian, tubuh korban tumbang dan meninggal dunia. Selang beberapa waktu adanya peristiwa tersebut, sejumlah warga bersama relawan langsung naik ke lokasi kejadian.

“Kami menemukan korban sudah dalam kondisi tergeletak, di jalur kendaraan di atas pertigaan hutan Damar. Dengan ketinggian sekitar 1600 Meter Dari Permukaan Laut (Mdpl),” terang Ariyanto.

“Selanjutnya, warga bersama relawan mengevakuasi korban ke Puskesmas Bermi, untuk memastikan kondisi korban. Tapi sesampainya di Puskemas, keluarga korban menolak untuk diperiksa termasuk visum,” sambung pria yang akrab disapa Ebes Remon ini.

Atas peristiwa ini, pihak Polsek Krucil masih memintai keterangan sejumlah warga dan relawan, yang membantu mengevakuasi jenazah Luki. Polisi juga masih meminta keterangan keluarga korban, yang meninggal di lereng Gunung Argopuro tersebut. (*)

Jurnalis: Dicko W
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Probolinggo
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search