TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Gelar Kenduri Ketupat, Kampung Coklat Blitar Bagikan 400 Porsi Ketupat gratis 

12/06/2019 - 15:54 | Views: 13.10k
Suasana Kirab dan Kenduri Ketupat Kampung Coklat Blitar, Rabu (12/6/2019). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Dalam acara Kirab dan Kenduri Ketupat, Kampung Coklat Blitar menyediakan 400 porsi ketupat gratis bagi pengunjung yang hadir pada hari ini, Rabu (12/6/2019). 400 ketupat itu menghabiskan dua kuintal beras.

"Dan 25 kilogram coklat yang kita buat ketupat. hari ini kita bagikan ke pengunjung," kata Cholid Mustofa, Owner Wisata Edukasi kampung Coklat Blitar, Jawa Timur.

Ada ketupat yang menarik dalam acara kirab dan Kenduri Ketupat itu, Yakni adanya Ketupat Lanang (Pria) dan ketupat Wadon (Wanita). Menurut Cholid hal itu sebagai simbol hidup di dunia ini  berpasangan ada lelaki dan perempuan dengan berpasangan hidup akan semakin berkembang.

"Yang dinamakan barokah adalah semakin bertambah dan semakin memberikan manfaat kepada masyarakat," jelasnya.Hal-F--13Juni-2019.jpgKirab dan Kenduri Ketupat yang diselenggarakan Wisata Edukasi kampung Coklat Blitar merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun  yakni seminggu setelah perayaan Idul Fitri dengan tujuan budaya Jawa harus tetap lestari.

BACA JUGA: E-Koran

Acara Kirab dan Kenduri Ketupat ini juga selalu dinantikan warga Blitar karena diakhir acara mereka bisa menikmati ketupat secara gratis. Tidak hanya itu, acara ini juga mampu menyedot wisatawan dari luar daerah dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kampung Coklat Blitar.(*)

Jurnalis: Muhammad Sholeh
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search