TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Korsleting, Warung Penyetan di Gresik Hangus Terbakar

12/06/2019 - 15:48 | Views: 16.33k
Warga saat ikut membantu memadamkan api. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Diduga korsleting listrik, warung makan penyetan milik Heriyanto yang berada di Desa Padangbandung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur rata dengan tanah akibat terbakar, Rabu (12/6/2019) siang.

Beruntung, saat kejadian berlangsung pemilik warung tidak ada di lokasi sehingga tidak ada korban jiwa. Sekitar Pukul 13.00 WIB, api mulai membesar diakibatkan percikan api dari kabel listrik.

Selang beberapa menit, satu mobil PMK dengan dibantu dua mobil tangki berhasil memadamkan api selama 50 menit.

Kebakaran-Warung-di-Gresik-a.jpg

Sebelum mobil tangki air datang, ratusan warga sekitar juga ikut membantu proses pemadaman api. Mereka ikut menyuplai air ke mobil PMK.

Camat Dukun Fattah Hadi mengungkapkan, dugaan sementara kebakaran tersebut dikarenakan korsleting listrik. Sebab, menurut kesaksian saksi mata ada percikan api yang berasal dari kabel listrik.

"Menurut penuturan saksi mata ada percikan api diatas warung tersebut. Kemudian, api langsung membakar seluruh warung beserta isinya. Beruntung tidak ada korban jiwa," katanya.

Fattah menuturkan, dari kesigapan petugas serta warga yang membatu suplai air akhirnya api dapat dipadamkan, beruntung api tidak membesar dan menjalar ke rumah lain.

Dari kejadian itu, Camat menaksir kerugian korban mencapai ratusan juta sebab warung serta rumah yang terbakar terbuat dari kayu jati serta seluruhnya hangus terbakar.

"Ya kira-kira kerugian mencapai 100 jutaan. Karena tak hanya warung, rumah yang terbuat dari kayu jati di belakangnya juga ikut terbakar serta dapur tetangga korban," ujarnya.

Sementara itu, Kepala PMK Gresik Eka Prapangasta menjelaskan, pihaknya menurunkan personil serta satu mobil PMK yang ada di Cabang Dukun.

Dia juga berterimakasih kepada para masyarakat yang turut membantu menyuplai air sebelum air tangki datang.

"Hanya menurunkan satu mobil PMK, kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terutama yang menyuplai air," imbuhnya. (*)

Jurnalis: Akmalul Azmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search