TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Perumda Tirta Kanjuruhan Dinilai Berjalan Pada Jalur yang Benar

12/06/2019 - 17:15 | Views: 6.87k
Plt Bupati Malang, HM Sanusi bersama Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan,  Syamsul Hadi S. Sos, dan Direksi lainnya saat menekan tombol tanda diluncurkannya logo baru. (FOTO: WidodoIirianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPlt Bupati Malang, HM Sanusi menilai,  Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang telah berjalan pada jalur yang benar dalam memainkan perannya sebagai sebuah Perusahaan Umum Daerah.

Penilaiannya diungkapkan pada upacara peringatan HUT ke 38 Perumda Tirta Kanjuruhan Malang, Rabu (12/6/2019) siang di halaman kantor Perumda Tirta Kanjuruhan Malang.

Peringatan HUT ke 38 Perumda Tirta Kanjuruhan itu, selain ada upacara resmi juga diwarnai dengan berbagai acara diantaranya Halal bi halal, pemberian santuan pada 4 Yayasan Anak Yatim Piatu dan 100 paket sembako kepada kaum dhuafa, peluncuran Logo Perumda Tirta Kanjuruhan serta peletakan batu pertama pembangunan Mushola di halaman depan kantor Perumda Tirta Kanjuruhan.

HM-Sanusi2.jpg

Ada dua orientasi Perumda Tirta Kanjuruhan yang dinilai benar oleh Sanusi, yakni orientasi profit dan sosial yang telah berjalan bersamaan. "Karena itu untuk menapaki perusahaan ini ke depan,  saya mengajak segenap keluarga besar Perumda Tirta Kanjuruhan untuk terus memacu semangat, meningkatkan kinerja dan dedikasinya," kata Sanusi.

Ajakan itu disampaikan untuk meraih sejunlah target yang masih belum terealisasikan,  baik target intern perusahaan maupun target pembangunan Kabupaten Malang secara keseluruhan. "Tantangan ke depan tidak semakin mudah. Perlu kontribusi semua komponen perusahaan untuk memberikan peran terbaiknya sesuai ranah tugas masing-masing," tandasnya.

Secara khusus ada dua hal yang ia ingatkan kepada para pegawai Perumda Tirta Kanjuruhan,  yakni yang berhubungan dengan kompetensi individu dan kerja tim yang terbangun dengan baik.

Untuk kompetensi inidividu, kata Sanusi, setiap pegawai Perumda harus mau belajar tanpa henti, meningkatkan integritas serta kedisiplinan dalam aktivitasnya sehari-hari. "Lebih penting lagi adalah kemauan untuk mengevaluasi diri, terutama berkaitan dengan sejauh mana kontribusi yang telah diberikan kepada perusahaan," ujarnya.

Soal membangun kinerja tim yang solid, Sanusi juga menandaskan,  perlunya landasan kesadaran membangun budaya patuh terhadap aturan perusahaan. Diantaranya membangun komunikasi yang baik agar kerjasama tim bisa berjalan efektif serta komitmen dalam rangka menuju perusahaan tumbuh semakin kuat.

Saat ini,  Perumda Tirta Kanjuhan Kabupaten Malang, oleh Plt Bupati Malang, HM Sanusi telah dinilai berada pada jalur yang benar dalam memainkan perannya sebagai sebuah Perusahaan Umum Daerah di Kabupaten Malang. (*)

Jurnalis: Widodo Irianto
Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search