TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pendidikan

Sprinter Lalu Muhammad Zohri Diterima di IKIP Mataram Lewat Jalur Prestasi

15/06/2019 - 18:41 | Views: 26.38k
Lalu Muhammad Zohri bersama Rektor dan Civitas Akademik IKIP Mataram. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MATARAMLalu Muhammad Zohri, sprinter asal Lombok Utara, NTB melanjutkan study S1 di kampus ternama di NTB. Yaitu IKIP (Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Mataram. Berkat prestasinya, Zohri masuk melalui jalur khusus tanpa tes dan bebas biaya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) NTB, Husnanidiaty Nurdin  mengatakan, Zohri telah diterima di IKIP Mataram, Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK).

Lalu-Muhammad-Zohri.jpg

"Zohri diterima di IKIP melalui jalur khusus prestasi. Itu tanpa tes dan bebas biaya alias dapat beasiswa. Dia menyongsong cita-citanya yang ingin menjadi guru olahraga," kata Husnanidiaty, Sabtu (15/6/2019).

Ia berharap, dengan bekal pendidikan di IKIP Mataram, Zohri dapat menggapai cita-citanya di masa depan.

"Untuk meraih cita-cita, dia harus kerja keras dan fokus, baik di olahraga ataupun pendidikan. Semoga cita-citanya bisa tercapai untuk menunjang masa depannya," pesan Husnanidiaty yang selama ini selalu mendampingi Zohri yang digembleng di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Nusa Tenggara Barat (PPLP NTB) sejak 2016 silam.

Nama Zohri mencuat dan dikenal banyak orang setelah memenangkan Kejuaraan Atlet Dunia U-20 di Finlandia, Zohri menjadi spinter 100 meter dengan kecepatan 10.18 detik.

Kemampuan Lalu Muhammad Zohri tak diragukan lagi setelah pada 19 Mei 2019 lalu kembali mengukir prestasi di kejuaraan Seiko Golden Prix, Osaka, Jepang. Meskipun finish di urutan ketiga namun Zohri memecahkan rekor nasional yang tak terpecahkan selama 10 tahun dengan kecepatan 10.03 detik.  

Lalu Muhammad Zohri yang akan kuliah di IKIP Mataram juga tercatat lolos Olimpiade 2020 Tokyo. (*)

Jurnalis: Pauzan Basri (MG-94)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Mataram
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search