TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Bondowoso Ikuti 19 Cabor di Porprov 2019, Berharap Lebih Baik dari Tahun Lalu

17/06/2019 - 14:17 | Views: 55.89k
Ketua KONI Bondowoso, Noer Soetjahjono (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Kabupaten Bondowoso, mengikuti 19 cabang olahraga (cabor) dari 40 cabor yang dipertandingkan, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov 2019) kali ini. Diantara cabor yang diikuti, yakni senam dan renang. Masing-masing akan dilangsungkan di Kabupaten Gersik.

Adapun cabor yang akan diikuti dengan pelaksaan di Kabupaten Lamongan adalah panjat tebing, pencak silat, menembak, tarung derajat, dan taekwondo.

Sementara paralayang, balap sepeda, bulu tangkis, tinju, atletik, tenis lapangan, karate, dan sepatu roda, akan berlangsung di Kabupaten Tuban. Terakhir di Kabupaten Bojonegoro, Bondowoso  akan mengirim atlet untuk bola voli, catur, tenis meja, dan binaraga.

Ketua KONI Bondowoso, Noer Soetjahjono mengatakan, bahwa pihaknya tidak mematok target muluk-muluk dalam pagelaran empat tahunan ini, karena sesuai realitas yang ada.

"Tapi setidaknya harus lebih baik dari sebelumnya. Kalau di Banyuwangi kemarin, kita peringkat 30, setidaknya kali ini kita masuk 20 besar,” harapnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa dalam Porprov 2019 ini, selain jumlah cabor yang bertambah, terdapat sejumlah perubahan dalam pelaksanaanya.

Dalam gelaran Porprov kali ini, pendanaan tidak sepenuhnya ditanggung Pemprov dan tuan rumah. Sebagian beban untuk atlet dan official selama penyelenggaraan, menjadi tanggung jawab daerah pengirim.

“Batasan usia atlet juga diturunkan. Rata-rata menjadi di bawah usia 21 tahun,” jelasnya.

Namun di sisi lain, kata dia, ada beberapa pengecualian,  seperti cabor Binaraga yang memberikan batas usia maksimal di bawah, 23 tahun.

Porprov 2019 kali ini digelar secara terpisah di empat kabupaten/kota secara terpisah dan serentak. Yakni Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro. Sementara pelaksanaannya sendiri dilangsungkan dari 6 sampai 13 Juli 2019 mendatang. (*)

Jurnalis: Moh Bahri
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search