TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Koramil Gumukmas Kodim 0824 Jember Gelar Dialog dengan Tokoh Masyarakat

18/06/2019 - 14:10 | Views: 21.64k
Halal Bi Halal Koramil 0824/20 Gumukmas. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Koramil Gumukmas jajaran Kodim 0824 Jember melakukan dialog bersamasejumlah pemuka agama dan tokoh masyarakat di Desa Bagorejo, Kecamatan Gumukmas, Jember, Senin malam (17/6/2019).

Dialog tersebut sebagai bagian dari program kegiatan komunikasi sosial (komsos) dan pembinaan teritorial oleh TNI untuk meningkatkan keharmonisan antara TNI dengan masyarakat.

Koramil-Gumukmas-2.jpg

Kegiatan tersebut dipimpin angsung oleh Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Abd. Muntolib dan didampingi sejumlah anggotanya Sementara itu, sejumlah tokoh masyarakat yang hadir di antaranya Ustaz Marjud Yusuf, mantan Kepala Desa Bagorejo Atok Urohman, pengusaha di sektor pertanian Solikin, dan Haji Ahmad Muadi.

Kegiatn tersebut dilanjutkan Selasa (18/6/2019) di Desa Kepanjen dan digelar di kediaman mantan Kepala Desa Kepanjen Khamid. Hadir dalam acara itu di antaranya Sekretaris Desa Kepanjen Sulinda, Serda (Purn) Katman, Kapten (Purn) Wagiso, dan Haji Mahmud.

Koramil-Gumukmas-3.jpg

Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Abd Muntolib menerangkan bahwa kegiatan tersebut nyaris tidak perna absen dari kesehariannya. "Kegiatan itu merupakan hal biasa yang harus kami lakukan bersama anggota dengan bersilaturahmi kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat. Apalagi saat ini masih dalam suasana Idul Fitri, sekaligus  halalbihalal dan komsos," terangnya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan tersebut. "Hal tersebut tentunya sesuai dengan arahan saya, bahwa seluruh anggota agar selalu baik-baik dengan masyarakat terutama di wilayah binaannya. Jangan sampai saat butuh saja kami dekat dengan masyarakat, namun dalam setiap kesempatan kami harus selalu dekat bersama masyarakat," ujarnya. (*)

Penulis: Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search