TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Lima Tim Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia Wanita 2019

19/06/2019 - 09:08 | Views: 25.37k
Yuika Sugasawa ketika berusaha menembak dalam laga Jepang vs Skotlandia di Piala Dunia Wanita 2019 dan pesona Alex Morgan, predator cantik dari Timnas Amerika Serikat.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lima tim Piala Dunia Wanita 2019 Jerman,  Spanyol, China, Belanda dan Kanada lolos ke babak 16 besar.

Piala Dunia Wanita 2019 yang diikuti 24 tim terbagi dalam 6 grup itu berlangsung sejak 7 Juni hingga 7 Juli mendatang dan berlangsung di Perancis. Hanya Thailand satu-satunya wakil dari Asia Tenggara dalam ajang bergengsi itu,  bahkan ini untuk kali kedua bagi tim negeri Gajah Putih.

Negara peserta Piala Dunia Wanita 2019 kali ini  terbagi dalam 6 grup, adalah:

Perancis-Norwegia-Nigeria-Korea Selatan (Grup A)

Jerman-Spanyol-RRC-Afrika Selatan (Grup B)

Italia-Australia-Brasil-Jamaica (Grup C)

Inggris-Jepang-Argentina-Skotlandia (Grup D)

Belanda-Kanada-Kamerun-Selandia Baru (Grup E) Amerika Serikat-Swedia-Chili-Thailand (Grup F).

Piala Dunia Wanita 2019 ini menggunakan 9 stadion di Perancis, yakni Stade des Alpes, Stade Auguste-Delaune, Stade de Hainaut, Stade Oceane, Roazhon Park, Stade de la Mosson, Allianz Rivier, Parc des Princes, dan Parc Olympique Lyonnais.

Hari ini, Rabu (19/6/2019) saling bertemu antara Italia vs Brasil dan Jamaika vs Australia. Duel seru disuguhkan dua negara dengan tradisi sepak bola yang kuat yakni antara Italia melawan Brasil yang akan berusaha menjadi pemimpin di grup C.

Saat ini Italia berada di posisi teratas di Grup C dengan koleksi 6 poin, Brasil urutan ke 2 dengan tiga poin. Posisi Brasil belum aman menuju 16 besar karena Australia juga  mengkoleksi 3 poin, meski dengan selisih gol.

Sementara wakil Asia Tenggara, Thailand sempat dihajar gol tanpa balas, 13-0 oleh tim favorit juara, Amerika Serikat. Namun selebrasi kemenangan Alex Morgan dkk itu sempat dinilai berlebihan ketika gol demi gol dilesakkan ke gawang Thailand.

Thailand mungkin menjadi tim pertama yang akan tersingkir di Piala Dunia Wanita 2019 ini karena telah kebobolan 18 gol. Setelah kalah 13-0 dari Amerika Serikat juga kalah 1-5 dari Swedia dan masih harua berhadapan dengan Chile yang diprediksi juga akan kalah.

Tapi tim Asia lainnya, Jepang justru sukses di grup D setelah meraih kemenangan yang sangat krusial 2-1 atas Skotlandia dan membuka peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya.

Jadwal pertandingan Kamis (20/6/2019) besok:

02:00 WIB Jepang vs Inggris

02:00 WIB Skotlandia vs Argentina

23:00 WIB Belanda vs Kanada

23:00 WIB Kamerun vs Selandia Baru

Lima tim Piala Dunia Wanita 2019 yang diikuti 24 tim memastikan diri masuk 16 besar setelah melibas lawan-lawannya, mereka adalah Jerman,  Spanyol, China, Belanda dan Kanada. (*)

Jurnalis: Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search