TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Halal Bi Halal Komunitas Defabel Kartika Mutiara Pakisaji, Bangun Kepercayaan Diri Kaum Disabilitas

19/06/2019 - 16:02 | Views: 24.16k
Acara Halal bihalal Komunitas Difabel Pakisaji. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKomunitas Defabel Kartika Mutiara Pakisaji menggelar halal bi halal antara pengurus dan anggota. Acara tersebut bertempat di Aula Makoramil 0818/ 07 Pakisaji Kabupaten Malang, Selasa (18/06/19).

Momen halal bi halal ini merupakan ajang silaturahmi dan saling memaafkan serta menjaga kekompakan. “Kami ingin lebih memperhatikan anggota Komunitas sebab keterbatasan yang dimiliki oleh mereka pasti memiliki potensi yang membutuhkan akses lebih. Mulai dari yang memiliki keahlian melukis, menjahit, perbengkelan dan servis elektronik seperti itu misalnya, namun semuanya perlu dukungan dari berbagai pihak agar mereka dapat terus mandiri dengan kemampuan yang mereka miliki,” ungkap Pelda Herman disela-sela kegiatan.

Halal-bihalal-Difabel.jpgHalal bihalal pengurus dan anggota Komunitas difabel.

Ia menambahkan dengan adanya pelatihan di komunitas ini, banyak anggota yang bisa mendiri dengan kemampuannya. "Tampak kebahagiaan dari wajah mereka dalam setiap kegiatan di komunitas yang kami laksanakan setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu, semoga dengan kegiatan yang kami lakukan dapat menjadikan mereka tumbuh menjadi sosok yang mandiri dan kreatif dengan kemampuan yang mereka miliki," ujarnya.

Acara yang digelar secara sederhana ini memiliki pembelajaran bagi mereka untuk bisa saling memberi maaf dan belajar untuk mengakui kesalahan atas apa yang telah dilakukan diwaktu yang lalu, sehingga persaudaraan yang telah terjalin selama ini akan terus terjaga.

Halal-bihalal.jpgAnggota Komunitas difabel.

"Semoga akan ada perhatian dari berbagai pihak untuk mendukung mereka dalam mengasah kemampuan mereka sehingga mereka akan menjadi sosok yang mandiri dan kreatif serta dapat merangkul dan menghasilkan sesuatu yang berguna bagi kemaslahatan masyarakat luas," imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Pelda Herman Daeng, Serda Tri Djoko, Pengurus Komunitas Defabel Kartika Mutiara Pakisaji, Orang tua/ Wali murid dan anak-anak disabilitas Kartika Mutiara. (*)

Penulis: Yeremia (CR-084)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search