TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

Jelang Sidang Putusan Sengketa Pilpres, KPU RI Dijaga 8 Ribu Polisi

25/06/2019 - 15:36 | Views: 11.51k
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono saat berkunjung ke gedung KPU, Selasa (25/6/2019) (FOTO: Hasbullah)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polda Metro Jaya akan menerjunkan 8 ribu personel untuk menjaga gedung KPU RI jelang putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilpres 2019 atau perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU), Kamis 27 Juni 2019.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono saat berkunjung ke gedung KPU mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan langkah antisipasi potensi gangguan kerawanan.

"Kalau personel kurang lebih 8.000 orang di KPU," ujarnya di gedung KPU, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Selain itu, pengamanan maksimal tetap akan dilakukan di gedung MK dan sekitarnya. Lalu juga di gedung Bawaslu, kompleks DPR/MPR, dan objek vital lainnya yang memiliki potensi kerawanan. Seluruhnya akan dijaga ketat oleh personel TNI-Polri.

"Nanti Polri bersama-sama TNI kita siapkan langkah langkah pengamanannya. Kita menunggu dari KPU, kapan tanggalnya, tapi kan kita mempersiapkan rencana pengamanan tersebut," jelas Irjen Gatot.

Kapolda Metro Jaya mengimbau masyarakat tidak melakukan aksi apa pun yang mengganggu ketertiban umum pada saat pengumuman sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi. Lebih baik masyarakat menyaksikan pengumuman hasil sidang Mahkamah Konstitusi lewat televisi saja. (*)

Jurnalis: Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search