TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Kamtibmas

Gandeng Koramil Sukowono Kodim 0824 Jember, Desa Sukosari Siap Ikuti Lomba Pos Kamling

25/06/2019 - 17:35 | Views: 16.87k
Penilaian Lomba Pos Kamling Desa Sukosari. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Menjelang Hari Jadi Bhayangkara pada 1 Juli mendatang, Polres Jember menyelenggarakan Lomba Pos Kamling Tingkat Kabupaten. Untuk memeriahkan acara tersebut, masing-masing desa yang ada di Jember kompak mengikuti lomba tersebut. Penilaian akan langsung dilakukan oleh tim penilai dari Polres Jember.

Salah satu desa yang ikut serta dalam lomba tersebut adalah Desa Sukosari, Kecamatan Sukowono, Jember. 

Lomba-Pos-Kamling-2.jpg

Senin (24/6/2019) malam kemarin, Tim Penilai Lomba Pos Kamling yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Jember AKP Viebe Panomban disambut oleh Plt Camat Sukowono Heri Setiawan. Turut serta menyambut, Kapolsek Sukowono AKP Subagiyo, Komandan Koramil 0824/04 Sukowono Kapten Arm Sugiono, Pj Kepala Desa Sukosari M. Taufik, dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Yulius Sudarsono.

"Kami sangat mendukung lomba ini karena akan memotivasi masyarakat untuk lebih aktif dalam mengamankan lingkungannya. Kesadaran masyarakat akan keamanan lingkungan akan meningkat," ujar Komandan Koramil 0824/04 Sukowono Kapten Arm Sugiono.

Dia menjelaskan bahwa masyarakat dan anggotanya telah siap mengikuti pelombaan setelah melakukan serangkaian pelatihan pengamanan wilayah.

Sementara itu, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengatakan bahwa lomba tersebut perlu diselenggarakan karena keamanan merupakan bagian dari kebutuhan dasar dalam dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat suatu wilayah. "Kepada Koramil jajaran melalui Babinsa sudah saya perintahkan untuk membantu dan membina persiapan masyarakat dalam mengikuti lomba tersebut," tegasnya. (*)

Penulis: Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search