TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Kalah 3-0, Pelatih Kalteng Putra FC Akui Persela Lamongan Tampil Lebih Baik

11/07/2019 - 23:38 | Views: 23.46k
Salah satu penyelamatan yang dilakukan oleh kiper Kalteng Putra FC, Dimas Galih, Kamis (11/7/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pelatih Kalteng Putra FC, Gomes de Oliveira mengakui Persela Lamongan tampil lebih baik sehingga mampu mengalahkan tim asuhannya dengan skor 3-0.

"Semua tim yang ada di Liga 1 ini imbang, semua bagus, Persela dibawah klasemen tapi bisa tampil baik dan bisa cetak tiga gol di gawang kita," kata Gomes usai pertandingan yang berlangsung si Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (11/7/2019) malam.

Gomes mengakui, menjalani pertandingan di kandang Persela Lamongan selalu menjadi laga yang berat. Menurutnya Laskar Joko Tingkir selalu memiliki semangat yang berlipat ketika bermain di Stadion Surajaya. 

"Lawan Persela di sini tidak gampang, mereka punya suporter yang fanatik," tuturnya.

Dalam pertandingan ini, pemain Kalteng Putra FC beberapa kali melakukan kesalahan dan yang paling fatal adalah blunder yang dilakukan kiper Dimas Galih yang membuat Persela Lamongan mampu menciptakan gol ketiga.

"Ya bisa terjadi, selama ini dia (Dimas Galih) tampil konsisten sekali, bantu banyak. Semua orang bisa lakukan kesalahan, tapi kita tidak bisa vonis siapa saja. Kita harus perbaiki karena kolektivitas yang diandalkan, tidak bisa kita salahkan satu atau dua pemain," ujarnya.

Terlepas dari kekalahan atas Persela Lamongan, Gomes mengatakan, sejauh ini performa Kalteng Putra FC memang kurang konsisten. "Sebenarnya banyak faktor yang memepengaruhi penampilan kita tidak stabil. Kita butuh suporter yang dukung kita, itu faktor yang paling besar, selain itu kita harus perbaiki, banyak hal yang terjadi di sini," tutur Gomes. (*)

Jurnalis: MFA Rohmatillah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search