TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Terima Kasih STIE Malangkucecwara, Matur Suwun Om Sinyo, LAZIS Sabilillah Mantab di Hati

11/07/2019 - 23:44 | Views: 11.12k
Para peserta Wisata Ceria Lazis Sabilillah berpose bersama di Taman Safari Prigen. (foto: times indonesia network)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Kebahagiaan dan keceriaan tampak jelas di wajah 250-an anak yatim dan dhuafa asal Malang Raya, dalam program Wisata Ceria, Kamis (11/7/2019). Mereka bergembira ria mengisi liburan dalam program persembahan LAZIS Sabilillah dan didukung penuh oleh STIE Malangkucecwara (ABM Malang).

Wisata yang dipusatkan di Taman Safari Indonesia (TSI), Prigen, Pasuruan, Jatim, ini pun menjadi muatan memori tak terlupakan bagi para anak yatim dan dhuafa binaan Lazis Sabilillah. Apalagi anak-anak ini tergolong kurang beruntung di masa liburan sekolah dibanding anak-anak seusia mereka lainnya.

LAZIS-Sabilillah-5.jpg

"Alhamdulillah bisa rekreasi ke sini (Taman Safari). Selama ini hanya mendengar saja dan tahu dari Youtube," ucap Naila, salah satu peserta Wisata Ceria. 

Anak-anak ini mendapat kesempatan berkeliling Taman Safari selama satu jam lebih. Mereka berkesempatan menyaksikan langsung hewan-hewan yang dilepasliarkan di lokasi taman wisata.

Tak hanya itu, para peserta juga mendapat kesempatan naik gajah dan menyaksikan pertunjukan Dolphin. "Ihh lucunya. Pingin memegang deh," teriak anak-anak gemes.

Yang menarik, keceriaan mereka bertambah setelah ada kejutan dari Hans Chandra wijaya, salah satu putra mantan Wali Kota Malang Moch. Anton. Pemuda yang akrab disapa Sinyo ini memberi kejutan pada anak-anak. 

Sinyo yang Minggu lalu baru pulang dari Australia ini memberikan sebagian rejekinya untuk seluruh anak-anak peserta Wisata Ceria. "Minta doanya ya. Ada rejeki sedikit," ucap Sinyo yang merayakan ulang tahun Cafe Robusta, miliknya.Edisi-Sabtu-13-Juli-2019-B.jpgDiketahui, Sinyo sedang belajar di program double degree di Queensland University, Australia. Selama kuliah di sana, ia juga bekerja menjadi barista di sebuah cafe. Ia pun mendapat gaji sehingga tidak mau dikirimi uang. Bahkan ada uang yang dibawa pulang ke Indonesia dan dibagikan ke anak-anak yatim dan dhuafa peserta Wisata Ceria. 

Sinyo pun mendapat ucapan dan doa dari anak-anak. "Terima kasih Om Sinyo. Kami doakan semoga sukses dan sehat selalu," ucap salah satu peserta. Mereka pun menyanyikan lagu Happy Birthday bersama di dalam bus.

Untuk diketahui, program Wisata Ceria untuk anak-anak yatim dan dhuafa ini diselenggarakan setiap tahun oleh LAZIS Sabilillah Malang. Wisata ini setiap tahun berganti tempat. Acara tahunan ini selalu didukung oleh STIE Malangkucecwara, Umik Faridah Moch Anton, TIMES Indonesia Grup, dan para donatur Lazis. (*)

Jurnalis: Imadudin Muhammad
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search