TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

Partai Golkar Kota Bontang Sodorkan Tiga Nama Sebagai Calon Ketua DPRD

16/07/2019 - 22:14 | Views: 25.36k
Ketua Harian DPD II Golkar Kota Bontang, Arham (Foto: Kusnadi /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Penetapan siapa yang menduduki kursi Ketua DPRD Bontang periode 2019 - 2024 hingga kini masih belum pasti meski Partai Golkar telah menetapkan tiga nama calon dalam rapat pleno diperluas. 

Diketahui kursi pimpinan tertinggi dalam AKD ini disematkan kepada Partai Golkar Kota Bontang, mengingat partai pimpinan Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni ini mengungguli perolehan suara dari seluruh partai dalam kontestasi Pemilu 2019 April lalu. 

Partai berlambang beringin ini mengulang suksesnya meraih lima kursi DPRD Kota Bontang pada periode 2009-2014.

Mesti belum diumumkan secara resmi oleh KPU Kota Bontang, lima caleg yang dipastikan menduduki kursi di gedung parlemen tersebut diantaranya Andi Faizal Hasdam, H. Rustam dari Dapil Bontang Utara. H. Nursalam dan Yasser Arafat dari Bontang Selatan dan Muslimin dari Bontang Barat. 

Melalui penelusuran Bontang TIMES ke kantor DPD II Golkar Kota Bontang, Selasa (16/7/2019), Ketua Harian DPD Golkar Kota Bontang, Arham menuturkan penetapan calon Ketua DPRD Kota Bontang tersebut telah ditindak lanjuti DPP Golkar melalui surat DPD I Kaltim kepada seluruh DPD II Kota dan Kabupaten di Kaltim. 

Walau Arham tidak menyebutkan nomer surat dan isi surat tersebut, pihaknya dapat memastikan jika surat yang tertanggal 15/7/2019 dari DPD I Kaltim tersebut menegaskan kepada DPD II untuk mengajukan calon ketua DPRD Bontang selambatnya tanggal 19/7/2019.

"Kami baru menerima surat dari DPP tadi malam meminta kami untuk mengajukan calon Ketua DPRD Bontang," ujarnya.

Lebih lanjut Arham menjelaskan jika dalam surat itu ditegaskan pula pada poin tiga jika syarat penentuan calon ketua DPRD Bontang didasari suara terbanyak pada Pemilu 2019 lalu. "Poin tiga dari surat itu menyebutkan bahwa ketua DPRD harus yang memiliki suara terbanyak," jelasnya. 

Jika mengacu pada surat tersebut dan melihat hasil perolehan suara caleg Golkar pada Pemilu 2019, Arham memaparkan Andi Faisal Hasdam adalah peraih suara terbanyak mengungguli caleg terpilih lainnya.

Namun, surat itu belum keputusan final. Karena pihaknya akan menyetorkan biodata tiga nama itu ke DPD I Kaltim yang kemudian akan diteruskan ke DPP. "Untuk berkas yang dikirim akan dirankingkan dari suara terbanyak," bebernya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun diperkirakan tanggal 8/8/2019 mendatang baru akan diketahui keputusan siapa Ketua DPRD Kota Bontang definitif periode 2019 -2024. (*)

Jurnalis: Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Bontang TIMES
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search