TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Proses Akreditasi Dua Jurnal Ilmiah Pertanian dari UWG Malang

17/07/2019 - 14:09 | Views: 16.21k
Workshop Pendampingan dan Percepatan Akreditasi Jurnal Ilmiah Ekektronik, Selasa-Kamis (16-18/7/2019) di Hotel Atria Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – JSeD (Journal Socioeconomic and Development) milik Program Studi Agribisnis dan Jurnal Agrika Fakultas Pertanian Kampus Inovasi UWG Malang, tidak lama lagi bakal menyandang status terakreditasi.

Langkah pasti ini sudah dilewati, salah satunya dengan diundangnya dua jurnal ilmiah pertanian ini dalam acara Workshop Pendampingan dan Percepatan Akreditasi Jurnal Ilmiah Ekektronik, Selasa-Kamis (16-18/7/2019) di Hotel Atria Malang.

Acara yang digelar oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat dan Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Direktorat Jendral Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek Dikti ini bertujuan untul meningkatkan jumlah jurnal ilmiah nasional terakreditasi.

Jurnal ilmiah pertanian UWG mendapat kehormatan untuk menjadi peserta diantara 43 editor in chief dari seluruh Indonesia yang diundang pada kegiatan tersebut. Jurnal Agrika diwakili oleh Dr. Ir. Tri Wardhani, MP sementara JSeD diwakili oleh Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho. MS.

Diketahui, publikasi ilmiah sebagai luaran dari kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat oleh para dosen menjadi hal yang tidak dapat ditawar lagi. Jurnal ilmiah nasional terakreditasi menjadi tujuan utama sebelum meningkat kepada jurnal internasional bereputasi.

Dengan terakreditasinya kedua jurnal ilmiah pertanian milik UWG Malang, diharapkan para dosen lebih bersemangat melakukan kegiatan tri darma perguruan tinggi. Terakreditasinya jurnal ilmiah yang dimiliki oleh sebuah perguruan tinggi akan meningkatkan kualifikasi program studi maupun institusi. (*)

Penulis: Santoso (CR-058)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search