TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

Kabinet Kerja II, Erick Thohir: Jokowi Sudah Punya Tim Khusus untuk Seleksi

17/07/2019 - 17:59 | Views: 24.45k
Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

my_location Fokus Berita

Kabinet Kerja Jokowi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir menilai bahwa Presiden RI Jokowi tidak akan berdiskusi dengan siapapun dalam menyusun Kabinet Kerja II.

Menurut dia, Jokowi telah mempunyai tim internal yang akan menyeleksi para pembantunya tersebut.

"Pasti beliau berdiskusi dengan pihak yang berkepentingan. Mungkin ada masukkan dari tim koalisi. Tapi pasti beliau punya tim sendiri. Yang di mana kan berbeda dengan 2014, ada istilah tim transisi. Kalau sekarang kan enggak transisi, orang beliau presidennya, melanjutkan kembali. Jadi saya rasa berbeda lah situasinya," ujat Erick, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Erick Thohir menerangkan, tugas TKN telah berakhir setelah capres dan cawapres nomor urut 02 itu telah dinyatakan menang oleh KPU.

"Kami sedang menunggu arahan beliau kapan TKN ini sudah bebas tugas. Mungkin setelah proses 14 Juli yang visi, ini yang sedang kami tunggu," ujarnya.

Erick juga tak secara rinci menolak atau menerima bila ditawarkan posisi menteri oleh Jokowi. Ia hanya menyebut dalam pemenangan petahana telah banyak orang-orang yang bekerja dan berperan.

"Banyak yang sudah berkeringat. Dan banyak figur bagus saya rasa bagus kalau memang mereka bisa membantu pemerintah. Dan terpenting bagaimana kabinet bisa kompak dan implementasikan," ujar Erick Thohir. (*)

Jurnalis: Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search